kemahasiswaan@unpam.ac.id

Jl. Raya Puspitek, Buaran, Kec. Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310

Sepuluh mahasiswa dari Universitas Pamulang (UNPAM) turut serta dalam kompetisi Olimpiade Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ONMIPA) yang diadakan pada 24-25 April 2024. Kegiatan ini diselenggarakan secara serentak oleh Badan Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Kementerian di 16 wilayah, dilaksanakan secara daring di seluruh perguruan tinggi.

Pada Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ONMIPA PT) tahun 2024, terdapat 10 mahasiswa dari UNPAM yang mengikuti lomba ONMIPA.

Sepuluh mahasiswa turut serta dalam Olimpiade ini, di antaranya lima orang berasal dari Program Studi Matematika S1 diantaranya Joanico Baros Dicky, Dharmawan Hidayat, Alfini Yuliyanti, Isnan Aprizal Hafizh, dan Siti Mutia Sofianti. Tiga orang dari Program Studi Teknik Kimia S1, yaitu Annisa Rahma Salsabilawati, Annita Rahma Salsabilawati, Dina Aulia Rahmani. Dan dua orang dari Program Studi  Teknik Kimia S1 PSDKU Kota Serang, Yakni Syahrul Andika, dengan Rina Mulya Lastriana.

Dua mahasiswa Universitas Pamulang (UNPAM) mengikuti lomba National University Debating Championship (NUDC) Tahun 2024 yang pelaksanaannya pada tanggal 4-6 Mei, Peserta kegiatan ini adalah mahasiswa di Wilayah II (termasuk LLDIKTI IV) yang mana universitas Pamulang diwakili oleh 2 mahasiswa pendebat; Nobby Mandasa (S1 sastra Inggris) dan Amare Riefqi Amodia (S1 Sastra Inggris), dan 1 Juri Institusi (N1- Adjudicator) yaitu Widyaningsih (S1 Sistem Komputer, Kampus Serang) yang sudah  mendapatkan pembinaan oleh pimbimbing debat dibawah naungan Lembaga Kemahasiswaaan dan Alumni (LKA) universitas pamulang.

Salah satu usaha pembinaan tersebut adalah melalui tujuan berargumentasi yang mumpuni. Menyadari pentingnya lomba debat bahasa Inggris ini, Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) secara konsisten menyelenggarakan ajang National University Debating Championship (NUDC). Sejak tahun 2008, ajang ini telah menjadi arena positif bagi mahasiswa se-Indonesia untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam berpikir kritis dan berkomunikasi dalam Bahasa Inggris, meningkatkan kepercayaan diri, mengembangkan jejaring antar perguruan tinggi, dan memupuk rasa kebanggaan sebagai generasi bangsa.

Universitas pamulang selalu berpartisipasi dalam kompetisi NUDC setiap tahun. Tahun 2023 lalu, unpam berhasil lolos ke tingkat nasional. Sedangkan tahun 2024, belum berhasil ke tingkat nasional. Ini merupakan bentuk implementasi peraturan rektor no 2 tahun 2022 tentang layanan kemahasiswaan dan alumni. Pada bagian pembinaan minat, bakat dan prestasi mahasiswa. Semoga tahun depan bisa masuk ke tingkat nasional.

Copyright © 2024 - LKA Universitas Pamulang