Webinar Kepenulisan Bidang Kajian dan Keilmuan HIMA FH

KEMAHASISWAAN

Bidang Kajian dan Keilmuan HIMA FH Universitas Pamulang telah melaksanakan Webinar pelatihan penulisan dengan tema “Tips & Trik Penulisan Jurnal Berakreditasi dan Opini di Media Massa” pada hari Sabtu, 20 Maret 2021.

Bapak. Dr. Taufik Kurrohman S.HI., M.H

 

Webinar menghadirkan Dekan Fakultas Hukum Bapak Dr. Oksidelfa Yanto S.H., M.H sebagai opening speech, Kaprodi Ilmu Hukum Bapak Dr. Taufik Kurrohman S.HI., M.H sebagai Keynote Speaker, Bapak Muhammad Iqbal S.H., M.H (Pemateri 1), Bapak Abdul Hadi S.H., M.H (Pemateri 2) dan moderator Suganda Wijaya (Ketua Bidang Kajian HIMA FH UNPAM).

Dalam Webinar tersebut mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Pamulang sangat antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut. Bahkan partisipan yang hadir mencapai sekitar 200 peserta. Webinar ini bertujuan agar kedepannya mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Pamulang dapat menciptakan karya melalui tulisan-tulisan jurnal dan/atau opini.

Program kerja yang dilaksanakan oleh Bidang Kajian dan Keilmuan tersebut selaras dengan harapan yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Pamulang Bapak Dr. Oksidelfa Yanto S.H., M.H dalam kalimat sambutannya.

 

[Materi Jurnal]

Tulisan karya ilmiah jurnal, tidak semunya berakreditasi/dan diterbitkan. Jurnal yang belum berakreditasi masih diragukan untuk kita jadikan sebagai rujukan. Dalam jurnal sendiri terdapat ketentuan untuk memenuhi kriteria jurnal yang berkualitas. Terutama Judul, tujuan, dan rumusan masalah, metode, hasil, dan kesimpulan yang berisi tentang solusi masalah yang diangkat, serta yang terpenting dalam penulisan jurnal adalah menyajikan temuan baru/ temuan yang ada disempurnakan. (Muhammad Iqbal S.H., M.H)

[Materi Opini]

Opini sebagai pendapat pribadi tentang suatu masalah yang diinterpretasikan secara subjektif. Dalam pembuatan opini  tidak terlalu sulit, dan juga mudah. Karena dalam hal menyajikan suatu permasalahan dengan tulisan untuk merekonstruksi sebuah win-win solution. (Abdul Hadi S.H., M.H)

1616213517357_PPT-KISI- PEMBUATAN JURNAL TERAKREDITASI MAHASISWA 1

TRIK n TIPS OPINI

 

Bidang Kajian Dan Keilmuan

Himpunan Mahasiswa Fakultas Hukum

Total Page Visits: 235 - Today Page Visits: 2