Webinar Bencana Alam “Mari Atasi Dampaknya Dan Jangan Abai”

LEMBAGA KEMAHASISWAAN & ALUMNI (LKA)

Pada 26 Maret 2022 bertepatan pada hari Sabtu terakhir dibulan Maret, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi telah melaksanakan agenda kegiatan Webinar bencana alam. Dalam kegiatan ini Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi mengundang 2 pemateri yaitu, Bapak Aceng Asep Sopandi, S.Pd., MM selaku Pelaksana Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tangerang Selatan dan Bapak Lollong Manting S.S, M.M. selaku Dosen Mahasiswa Universitas Pamulang. Selain itu, acara webinar ini dipandu oleh Mahasiswa Pendidikan Ekonomi serta anggota dari BPH Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi yaitu, Ka Salihah. Kegiatan ini telah diikuti oleh ± 40 peserta dan dihadiri oleh Bapak Dr. Saiful Anwar, M.Pd selaku Ketua Program Studi Pendidikan Ekonomi, Bapak Heri Indra Gunawan, S.Pd., M.Pd selaku Pembina Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi dan Miss Fika Rahmanita, S.Pd., M.M selaku Dosen Kemahasiswaan Program Studi Pendidikan Ekonomi.

 

Dalam kegiatan webinar ini Bapak Aceng Asep Sopandi, S.Pd., MM membawakan materi Relawan & Kerelawanan di Indonesia, beliau berkeinginan bahwa dengan materi yang disampaikan akan menggugah rasa kemanusiaan kepada para peserta agar lebih terbuka dan memilki niat untuk melakukan tindakan sebagai relawan yang akan membantu seluruh makhluk hidup yang mengalami kesulitan akibat dari bencana alam.

 

Selanjutnya materi kedua yang dibawakan oleh Bapak Lollong Manting S.S, M.M. adalah bagaimana cara kita menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga kelestariannya dengan mengurangi penggunan bahan plastik karena akan sangat lama terurai dan dapat menjadikan salah satu penyebab bencana alam apabila sampah plastik tersebut tidak dikelola dengan baik, selain itu beliau juga menyarankan menghemat energi listrik agar bahan bakar fosil yang tidak dapat diperbarui tersebut akan tetap bisa dinikmati oleh generasi selanjutnya dan mengurangi penggunaan bahan bakar fosil agar tidak cepat habis.

Total Page Visits: 151 - Today Page Visits: 1