Wakil Rektor 3 dan Tim Bidang Kemahasiswaan Universitas Pamulang Sosialisasikan Berbagai Program Unggulan

LEMBAGA KEMAHASISWAAN & ALUMNI (LKA)

Selasa, 16 Oktober 2019

Ketua Yayasan, Warek 3 dan Tim Dosen Bidang Kemahasiswaan

Pamulang –  Kegiatan, produk dan prestasi dalam bidang kemahasiswaan saat ini  menjadi salah  satu unsur penting dalam peningkatan kualitas sebuah Perguruan Tinggi. Untuk itu, Wakil Rektor 3 Universitas Pamulang dan jajaran dosen tim Kemahasiswaan terus-menerus meningkatkan instensitas program kemahasiswaan yang dapat mengantarkan terciptanya budaya peningkatan kompetensi mahasiswa baik secara akademis ataupun praktis. Program tersebut diantaranya:    Pertama, program kantin berdisuksi. Kedua, Program dari mesjid menggapai cita-cita. Ketiga, program bersih kampus.  Keempat, Program kreatifitas Mahasiswa yang luarannya untuk mencapai pekan ilmiah nasional 2020. Program Unggulan ini begitu diapresiasi oleh ketua Yayasan Sasmita Jaya Group Dr. (Hc). H. Darsono

“Kami Yayasan berterimakasih dari teman-teman ada inisiasi dalam rangka memenuhi kebutuhan mahasiswa yang memiliki potensi luar biasa. Ini semua harus dipahami secara bersama. Untuk kepentingan dan kemajuan bersama. Minimal untuk kita, kebutuhan sendiri dan manfaatnya akan dirasakan bersama. Kampus yang biasanya mahasiswa menjadi objek, tapi sekarang juga bisa menjadi subjek” Ungkap Pak Ketua Yayasan.

Tim Kemahasiswaan sedang menyampaikan program unggulan

Tim Kemahasiswaan sedang menyampaikan program unggulan

Untuk itu, dari program unggulan di atas setidaknya terdapat beberapa program turunan, capaian yang ingin dicapai diantaranya: Pertama, mendorong karakter wawasan kebangsaan. Kedua, Laporan untuk SIMKATMAWA. Ketiga, penerbitan buletin. Keempat, berita atau media massa. Adapun bentuk diskusi bisa dilakukan dengan beberapa langkah. Pertama, Setiap prodi wajib membuat essay minimal 3000-5000 kata. Kedua, diskusi diadakan setiap tiga kali dalam satu minggu. Ketiga,  durasi maksimal 20 menit. Keempat, peserta dibagi atas dua bagian. Yaitu mahasiswa peserta utama minimal terdiri dari 3 orang (inisiator diskusi). Serta peserta tambahan, yaitu dosen dan alumni.  Kegiatan-kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sudah lama digodog dan didiskusikan oleh Jajaran Tim kemahasiswaan yang dikomadoi oleh Wakil Rektor Tiga Dr. M Wildan , S.S., MA.

“Mahasiswa diarahkan untuk berkarya. Bahkan sekarang ada sebuah hukuman bagi mahasiswa yang melanggar peraturan lembaga dan akademik dengan sebutan jargon “Dari nakal berkarya”. Namun program tersebut membutuhkan turunan, maka  muncullah program “Kantin Unpam berdiskusi”. Kemudian ada turunan lagi yaitu program “Kreatifitas mahasiswa” dan ada turunannya lagi ke karir mahasiswa. Kantin Unpam berdiskusi dasarnya hanya sebatas untuk makan, sebenarnya 0,36 persen disebabkan karena vakumnya kegiatan kemahasiswaan. Adapaun hal-hal teknis dalam kantin Unpam berdiskusi sedang dicari format yang baik. Kemudian dari hal tersebut terbenak bahwa kantin itu harus bersih, maka muncullah program “Mahasiswa volunter bersih kampus”  Ungkap Pak Warek tiga.

Total Page Visits: 755 - Today Page Visits: 1