Unpam Sabet Juara 1 dan 2 Lomba Inovasi TTG Ke-VIII Tingkat Kota Tangerang Selatan Tahun 2020

KEMAHASISWAAN

Pamulang – Lagi-lagi mahasiswa Unpam raih prestasi yang turut membawa harum nama lembaganya. Tidak tanggung-tanggung, pada kesempatan ini dua kelompok mahasiswa Unpam meraih juara 1 dan 2  dalam Lomba Inovasi TTG Ke-VIII Tingkat Kota Tangerang Selatan Tahun 2020. Adapun juara 3 diwakili oleh Posyantek Setu. Lomba ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui DPMP3AKB Kota Tangerang Selatan dan merupakan langkah nyata untuk mendukung penciptaan, pengembangan dan pendayagunaan potensi masyarakat di bidang teknologi maupun ekonomi berbasis pemberdayaan masyarakat.

Kriteria Penilaian lomba Inovasi TTG

Adapun Juara 1 dari Unpam, diwakili oleh Satrio Wibowo dan Ahmad Lukman Nur Hakim  dengan nama Teknologi Tepat Guna “Konsentrat Herbal Terfermentasi Nutrisi Untuk Pakan Udang Vename dan Ikan Air Payau” dengan nilai akhir 866.00.  Sedangkan juara 2 yang juga diraih oleh mahasiswa Unpam diwakili oleh Sukatmo, Kirana dan Mufidah dengan nama Teknologi Tepat Guna “Monitoring Polusi Udara” dengan nilai akhir 840,50. Adapun juara 3  diraih oleh Posyantek Setu yang diwailiki  Syaiful Arif, Hasan Basri, Joni Arif degan nama Teknologi Tepat Guna “Pisau Tempa Berbasis Wire Rope (untuk mesin potong keripik)” dengan nilai akhir 835,00. Lomba TTG tahun ini diikuti oleh 17 peserta kategori umum atau mahasiswa yang bersasal dari Perguruan Tinggi, Pos Pelayanan Teknologi dan Masyarakat Umum.

Juara 1, 2 dan 3 Lomba TTG

Kegiatan lomba yang  dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 16 Juli 2020 ini, bertujuan  untuk memacu dan mendorong para inventor dan inovator baik dari kalangan Perguruan Tinggi, Sekolah, Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna, maupun masyarakat untuk menumbuhkembangkan ide-ide kreatif dan inovatif untuk menciptakan atau menghasilkan produk Teknologi Tepat Guna (TTG) yang dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat umum. (ZN)

Sumber: https://dpmp3akb.tangerangselatankota.go.id/main/news/view/74

Total Page Visits: 76 - Today Page Visits: 1