Unpam Raih Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang Diselenggarakan Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan

KEMAHASISWAAN

Pamulang – Dalam rangka memandu mahasiswa untuk menjadi pribadi yang tahu aturan, taat aturan, kreatif, inovatif, dan objektif kooperatif dalam membangun keragaman intelektual, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan menyelenggarakan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Tahun 2020Kegiatan PKM ini diikuti oleh seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia. Ada total 3789 judul PKM yang berhasil mendapatkan bantuan dana dari Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan.

Judul PKM Tim Mahasiswa Unpam yang lolos mendapatkan dana

Unpam menjadi salah satu Perguruan Tinggi yang berhasil raih pendanaan PKM  yang diwakili oleh Tresia Selviana dan Tim dengan judul “Buah Hatiku”. Menurut mahasiswi Jurusan Akuntansi tersebut,  alasan mengikuti PKM  karena ingin mengeksplor kemampuan dan menemukan apa yang diminati dan tidak menduga ajuan judul PKMnya dan Tim bisa lolos.

Tresia Selviana Ketua Tim PKM

“Hal yang saya rasakan setelah saya tahu kami lolos PKM ini adalah terkejut karena tidak menduga bisa sampai titik ini, dan saya bersyukur bahwa semua perjuangan yang sudah kami lalui bersama berbuah manis”  Ujar mahasiswi semester 5 tersebut.

Vitha Putri Utami sebagai anggota TIM, mengungkapkan bahwa terlibat dalam kegiatan PKM ini dapat meningkatkan semangat kerja sama.

“Dengan mengikuti kegiatan PKM ini dapat meningkatkan semangat dan kerja sama tim lebih erat lagi. Bisa mengenal dan mendapat teman baru juga dalam prosesnya”  Paparnya.  Selanjutnya, Della Farah Syahirah yang juga sebagai anggota TIM, memberikan pesan pada seluruh mahasiswa Unpam untuk selalu mencoba dan menggali potensi.

Della Farah Syahirah Mahasiswi Prodi Akuntansi S1

“Ayo buktikan kalau kita  berpotensi! Manfaatkan PKM dan jangan ragu untuk mencoba! Semangat berjuang”  Ungkap mahasiswi yang kini tinggal di Serpong.

Masih terdapat persyaratan selanjutnya untuk kelancaran penyaluran dana PKM, dengan ketentuan sebagai berikut: Pertama, Penyaluran dana melalui kontrak kerja antara Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan dengan Perguruan Tinggi untuk pendanaan dari Perguruan Tinggi Negeri atau dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah untuk pendanaan dari Perguruan Tinggi Swasta. Kedua, Dokumen Kontrak diunduh di tautan berikut   https://s.id/UnduhPendanaan5Bidang2020. Ketiga, Dokumen Kontrak yang telah ditandatangai diunggah ke tautan https://s.id/UnggahPendanaan5Bidang2020 paling lambat tanggal 11 Agustus 2020. Keempat, Dokumen Kontrak fisik yang telah ditandatangai dikirim dan kami terima paling lambat tanggal 18 Agustus 2020 pukul 16:00 WIB.

Selamat Tresia dan Tim. (ZN)

Total Page Visits: 163 - Today Page Visits: 2