Unpam Lolos Seleksi ke Tingkat Nasional dalam Kompetisi Nasional MIPA Tahun 2020

KEMAHASISWAAN

Pamulang –  Kabar gembira bagi civitas Universitas Pamulang, khususnya tim kemahasiswaan.  Ya, salah satu mahasiswi Unpam, lolos seleksi tingkat wilayah dan akan melanjutkan perjuangan di tingkat nasional pada  tanggal 7 s.d. 10 September 2020 dalam KN MIPA tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud.  Kompetisi Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (KN MIPA) merupakan kegiatan yang sangat strategis dan komprehensif untuk menghasilkan mahasiswa yang memiliki daya saing dan kompetensi unggul dalam bidang MIPA. Berdasarkan penilaian seleksi tingkat wilayah, Pusat Prestasi Nasional dan Dewan Juri KN MIPA Tahun 2020 telah menetapkan peserta KN MIPA tahun 2020 yang lolos dan berhak masuk ke tingkat nasional dan salah satunya adalah peserta perwakilan dari Unpam.

Daftar Mahasiswa Lolos KN MIPA Ke Tingkat Nasional

Ya, Munarsih, mahasiswi yang kini sedang menempuh Program Sarjana di Program Studi Matematika berhasil lolos ke tingkat Nasional. Menurutnya,  kegiatan ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah melalui Puspresnas dan merupakan kompetisi yang bertujuan untuk mendorong daya saing mahasiswa Indonesia di tengah tantangan Globalisasi.  Oleh karen itu, perlu banyak persiapan untuk mengikuti kegiatan ini.

“Alhamdulillah kesannya baik, walaupun lebih baik ketika KN MIPA diadakan secara offline tetapi semua sudah dipersiapkan cukup baik, sehingga KN MIPA kemarin berjalan dengan lancar”  Ungkapnya.

Munarsih Mahasiwi Prodi Matematika lolos ke Tingkat Nasional KN MIPA 2020

Mahasiswi yang kini tinggal di Pondok Benda tersebut mengungkapkan motivasi ikut serta dalam kompetisi adalah untuk menambah pengalaman dan memberikan rasa bangganya kepada lembaga dan almamater.

“Alasan mengikuti KN MIPA, karena ingin menambah pengalaman. Menurut saya, pengalaman merupakan salah satu hal yang paling berharga serta ingin membuat bangga almamater jika kelak menjadi juara” Paparnya.

Terakhir, mahasiswi sememster lima tersebut menyampaikan pesan kepada mahasiswa Unpam pada Umumnya.

“Selama ada Allah dan semangat di dalam diri, akan selalu ada jalan untuk melakukan perubahan walaupun jalan tersebut sangat sempit. Bukankah batu bisa hancur oleh tetesan air kecil. Jadi jangan pernah patah semangat” Pesannya.

Bagi peserta KN MIPA Tahun 2020 yang lolos ke tingkat nasional diwajibkan untuk mengisi data/konfirmasi melalui http://ringkas.kemdikbud.go.id/konfirmasiKNMIPA. (ZN)

Total Page Visits: 77 - Today Page Visits: 1