Ukir Prestasi dalam Bidang Kewirausahaan; Unpam Lolos Seleksi KBMI (Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia)

KEMAHASISWAAN

Pamulang –  Selain lolos pendanaan PKM, mahasiswa Unpam  juga unjuk gigi dalam bidang lain. Ya, Unpam melalui mahasiswanya berhasil ukir prestasi dalam bidang kewirausahaan. Dalam hal ini, ada dua judul KBMI yang lolos dari Program Studi Akuntansi S1 dan manajemen S1. Informasi lolosnya dua judul tersebut Bedasarkan surat Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Nomor 0521/E2/KM/2021 tanggal 7 Februari 2021 perihal tawaran Program Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (PKMI) Tahun 2021 kepada mahasiswa untuk mengusulkan usaha pada Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia (KBMI) dan Akselerasi Startup Mahasiswa Indonesia (ASMI).

Dari seluruh perguruan Tinggi yang ada di Indonesia, sekitar 537 judul yang lolos seleksi pendaanaan KBMI. Berdasarakan info di atas, Unpam menjadi salah satu kampus yang mewakili lolosnya seleksi pendanaan KBMI. Adapun kedua judul tersebut adalah “Nand Homemade” dan “RNA premium Shoe Cleaner”

Selanjutnya, bagi perguruan tinggi penerima diwajibkan mengisi formulir biodata Pejabat Perguruan Tinggi yang akan menandatangani kontrak kerja antara Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi dengan Perguruan Tinggi melalui tautan ringkas.kemdikbud.go.id/FormIsianKBMI2021.

Lolosnya Unpam dalam seleksi KBMI menujukkan bahwa visi misi Unpam masuk 40 besar nasional pada tahun 2024 di depan mata dan semakin terlihat keseriusan Unpam dalam mengelola pendidikan dengan biaya terjangkau namun memiliki segudang prestasi dan juga tidak lupa difasilitasi oleh sarana dan prasarana yang baik.

Total Page Visits: 362 - Today Page Visits: 1