TIGA DELEGASI HIMATIKA MENGIKUTI ACARA IKAHIMATIKA DI KARAWANG

KEMAHASISWAAN

Karawang, Jawa Barat (16-11-2019)

HIMATIKA mengikuti acara MUSTAWIL 2019 yang diselenggarakan IKAHIMATIKA wilayah III untuk mempererat silaturahmi antar himpunan masasiswa matematika yang terdaftar di wilayah III(DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan Kalimantan Barat). Rangkaian acara tersebut meliputi Seminar, LKMM-TD, Sidang Pleno, dan Field Trip

IKAHIMATIKA merupakan suatu ikatan yang  mempersatukan seluruh himpunan mahasiswa matematika yang ada di wilayah NKRI.

  1. Seminar

 

Judul : Apa bagaimana kedepannya

Inti dari isinya :

  • Selective competent : Kemampuan yang berbeda
  • Give all than take all : memberikan semua yang kamu miliki maka kamu akan mendapatkannya.
  • Pola pikir :

 

Pemateri :

 

  1. LKMM-TD (Latihan kepemimpinan managemen mahasiswa tingkat dasar)

 

Dalam acara LKMM-TD membahas pemecahan masalah organisasi untuk mengidentifikasikan masalah melalui pertanyaan-pertanyaan atas masalah, dan menghilangkan asumsi dan menelisik masalah lebih dalam dengan dukungan data, fakta, dan informasi yang belum mungkin diketahui. Cara pengambilan keputusan secara kolektif guna mencari solusi yang terbaik. Mengembangkan dan mengeksplorasi pro dan kontra pada setiap pilihan dan menganalisa dampak dan potensi masalah lain yang mungkin muncul. Memastikan solusi yang didapat dieksekusi dan dipantau terkait masalah yang muncul. Penilaian atas solusi yang telah di implementasikan dan seberapa efektif solusi dapat memecahkan masalah.

 

  1. Sidang Pleno

 

Sidang pleno 1 membahas tata tertib persidangan musyawarah tahunan IKAHIMATIKA INDONESIA Wilayah 3

 

Sidang Pleno 2 membahas Laporan Pertanggungjawaban Tengah Periode

 

Sidang pleno 3 membahas Regenerasi Kepengurusan (Reshuffle) yaitu regenerasi kepengurusan baru setengah periode.

Kegiatannya antara lain : Perekrutan anggota baru setiap departemen, pelantikan dan pengesahan pengurus baru IKAHIMATIKA WILAYAH 3.

 

  1. Field Trip

 

Pertama : Kunjungan ke Pulau Putri

Di sana kami melakukan penanaman pohon bakau bersama dengan tujuan mengurangi erosi dalam rangka pengabdian kepada masyarakat untuk terciptanya kontribusi langsung kepada masyarakat oleh IKAHIMATIKA Wilayah 3.

 

Kedua : Candi Jiwa

Kunjungan ke Candi ini merupakan bentuk pengenalan dan pembelajaran terhadap peninggalan sejarah di kota Karawang , candi ini merupakan peninggalan yang sangat berharga dikota kerawang khususnya. Universitas singaperbangsa yang memiliki tema perjuangan ini memilih candi ini sebagai tempat yang cocok dalam acara penutupan mustawil 2019. Dan disana kami diberikan plakat sebagai penghargaan yang diberikan unsika selaku penyelenggara kepada universitas pamulang sebagai peserta mustawil 2019

 

Ketiga : Tugu Perjuangan Rengasdengklok

Kunjungan ke Tugu Perjuangan Rengasdengklok ini menjelaskan bahwa di kota kerawang merupakan saksi perjuangan para pahlawan kemerdekaan.

Created by : Rosdiana

Total Page Visits: 161 - Today Page Visits: 1