TENTANG KAMI

LEMBAGA KEMAHASISWAAN & ALUMNI (LKA)

Latar belakang didirikan Lembaga Kemahasiswaan dan alumni (LKA) karena memperhatikan besarnya jumlah mahasiswa dan alumni yang dimiliki Universitas Pamulang. Lebih dari 70.000 mahasiswa aktif serta lebih dari 58.000 alumni menjadi argumen utama LKA mendesak didirikan. Tentu, kehadiran lembaga yang berada langsung di bawah koordinasi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni ini tidak sekadar karena memperhatikan dari sisi kuantitas tetapi bagaimana dua gerbong yang besar turut serta menjadi besar secara kualitas yang berwujud prestasi.

Mahasiswa yang aktif saat ini menjadi perhatian LKA untuk mengantarkan mereka meraih prestasi. Mahasiswa berprestasi pada kompetisi yang diselenggarakan oleh Kemendikbud, LLDIKTI IV, dan institusi terkait menjadi indikator suksesnya didirikan LKA. Program-program mengarah pada prestasi akademik dan non akademik menjadi program wajib dilaksanakan oleh LKA. Di samping terdapat program kesejahteraan bagi mahasiswa seperti sosialisasi pemberian beasiswa serta kewirausahaan baik dari institusi pemerintah maupun swasta.

Alumni yang banyak harus memiliki keterikatan batin dengan almamaternya juga menjadi fokus didirikan LKA. Untuk itu, kesuksesan lembaga ini ketika mampu memotret keberadaan alumni yang menunjukkan pada beberapa indikator: kinerja alumni sesuai dengan program studi, masa tunggu mendapat pekerjaan kurang dari enam bulan, dan alumni mendapat respon positif dari atasannya.

Dalam rangka mengontrol pelaksanaan kegiatan kemahasiswaan dan alumni secara baik, maka dibentuk empat koordinator : Pusat Karier, Minat dan Bakat, Tracer Study dan Alumni, dan Mental Kebangsaan.

Total Page Visits: 895 - Today Page Visits: 3