TEMU RACANA KWARTIR DAERAH GERAKAN PRAMUKA BANTEN TAHUN 2020

KEMAHASISWAAN

Pada hari Minggu, 22 November 2020. Racana Universitas Pamulang mendapatkan undangan dalam kegiatan “Temu Racana Kwarir Daerah Gerakan Pramuka Banten Tahun 2020” yang bertempat di Kwartir Daerah Banten.

Racana Unpam, Racana PKN-STAN dan Dewan Kerja Cabang Tangerang Selatan hadir dalam kegiatan tersebut untuk mewakili Kwartir Cabang Kota Tangerang Selatan.

 

 

Kegiatan Temu Racana ini dihadiri oleh Racana yang ada di Banten, ada 18 Perguruan Tinggi yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Banten yaitu Kak H. Masduki.

 

Kegiatan ini dibagi menjadi 3 sesi dalam penyampaian materi :

  1. Materi Kepramukaan yang modern yang dibawakan oleh Kak Babay. B
  2. Diskusi Publik terkait Petunjuk Pelaksanaan Gugus Depan Gerakan Pramuka Yang Berpangkalan di Perguruan Tinggi. Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka No. 180 A Tahun 2011 yang dipandu oleh Kak Juhen
  3. Aktualisasi Pramuka di Perguruan Tinggi yang dibawakan oleh Kak Miftah

 

 

Sebelum Kegiatan Temu Racana, Dewan Kerja Cabang melakukan kajian PP Gudep Perti No 180A Tahun 2011
dengan Gudep Perguruan Tinggi di wilayahnya masing-masing. Racana Unpam besama Racana PKN-STAN melakukan kajian PP Gudep Perti No 180A Tahun 2011. Dimana hasil kajian tersebut, akan dikirim ke Dewan Kerja Daerah Banten melalui Dewan Kerja Cabang Kota Tangerang Selatan. Dan setelah itu, hasil kajian dari semua perwakilan  akan dikaji ulang kembali oleh Dewan Kerja Daerah Banten sebelum diberikan ke Kwartir Nasional.

Total Page Visits: 85 - Today Page Visits: 2