TANPA MENGURANGI KESAKRALAN HIMA PEKO PERIODE 2021-2022 TETAP DILANTIK DITENGAH WABAH COVID-19

KEMAHASISWAAN

TANPA MENGURANGI KESAKRALAN HIMA PEKO PERIODE 2021-2022 TETAP DILANTIK DITENGAH WABAH COVID-19

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi (Hima Peko) telah menyelenggarakan pelantikan internal pengurus Hima Peko Periode 2021-2022 di Universitas Pamulang Viktor ruang 436, pada hari Sabtu, 6 Februari 2021. Kegiatan pelantikan Hima pada periode 2021-2022 merupakan kegiatan pelantikan yang berbeda dari pelantikan-pelantikan sebelumnya. Maraknya wabah Covid-19 yang mengharuskan menjaga jarak, menyebabkan pelantikan kali ini diadakan secara luring bagi pengurus Hima inti,dan secara daring bagi anggota Hima lainnya. Kegiatan pelantikan kali ini juga diselenggarakan bersamaan dengan kegiatan Sosialisasi wawasan Kebangsaan yang merupakan Program Kerja Pertama dari Hima Peko periode 2021-2022.

Pelantikan yang bertemakan “Membangun Pemimpin Yang Berdaya Saing Dan Kreatif” tersebut dimulai pada pukul 13.00 WIB setelah berlangsungnya kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan secara live zoom yang disaksikan oleh seluruh anggota Hima dan Mahasiswa/i Pendidikan Ekonomi yang sekaligus merupakan peserta kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan. Acara pelantikan dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan sambutan-sambutan yang disampaikan oleh Ketua pelaksana kegiatan pelantikan (Aviva Hanna Salsabila), Pembina Hima Peko (Bapak Heri Indra Gunawan, S.Pd.,M.Pd) dan Bidang kemahasiswaan (Ibu Fika Rahmanita, S.Pd.,M.M).

Dalam sambutannya, Bapak Heri Indra Gunawan,S.Pd.,M.Pd menyampaikan “Kegiatan ini merupakan kepedulian kami pada seluruh civitas khususnya Prodi Pendidikan Ekonomi, acara ini bukan untuk satu dua orang namun untuk kita semua, sebagai dasar dalam menjalani seluruh norma dan etika yang berlaku di masyarakat. Oleh sebab itu Prodi Pendidikan Ekonomi mengadakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan yang memuat materi Anti Narkoba, Anti radikalisme, Bela Negara dan Anti Korupsi, sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan pada generasi penerus bangsa kedepan. Selain itu, Pelantikan internal Hima Pendidikan Ekonomi Alhamdulillah sudah direalisasikan, semoga aman untuk kepemimpinan baru ini, dan terimakasih untuk Hima periode sebelumnya atas dedikasi dan pengabdiannya. Untuk Hima periode sekarang merupakan kepemimpinan pertama seorang perempuan, semoga menambah inovasi baru untuk program-program kerjanya, serta tetap jaga marwah dari Program Studi Pendidikan Ekonomi”.

Acara pelantikan pun dilanjutkan dengan pembacaan naskah sumpah pengurus himpunan mahasiswa yang dipimpin oleh Bapak Heri Indra Gunawan, S.Pd.,M.Pd., yang diikuti oleh seluruh anggota Hima Peko periode 2021-2022. Serah terima jabatan dari Ketua Hima Periode sebelumnya (Ilyas Mubasir) kepada Ketua Hima terpilih periode 2021-2022 (Royhanah Nun) merupakan puncaknya acara pelantikan kepengurusan Hima Peko periode 2021-2022.

Royhanah Nun menyampaikan rasa terimakasih atas dukungan dan kepercayaan warga Peko yang sudah memberikan amanah dan kesempatan kepada dirinya, semoga di kepemimpinan pertama seorang perempuan sebagai ketua di Hima Peko tersebut, akan menjadikan Hima Peko menjadi wadah aspirasi Mahasiswa/I Peko lebih baik lagi. Ia juga menyampaikan semoga dengan keberlangsungan kegiatan pelantikan dan sosialisasi yang dilaksanakan dengan tema Membangun Pemimpin Yang Berdaya Saing Dan Kreatif tersebut diharapkan agar dapat membangun kader-kader pemimpin yang bernilai daya saing serta dapat berdemokrasi yang baik dan akan menumbuhkan semangat Mahasiswa Pendidikan Ekonomi di masa pandemi saat ini.  Selain itu ia juga menyampaikan bahwa harapan dengan terlaksananya kedua kegiatan tersebut akan menjadi bahan evaluasi juga pengembangan Hima Peko dalam melaksanakan sebuah acara kedepannya. (06/02).

Total Page Visits: 47 - Today Page Visits: 2