Suasana Forum Group Discussion Unpam dan Polres Tangsel Bak Suasana ILC

KEMAHASISWAAN

Pamulang – “Ada hikmah dibalik suatu peristiwa” begitu pepatah lama yang kita kenal. Begitu juga banyak hikmah dari peristiwa demonstransi yang dilakukan mahasiswa terhadap DPR tentang tuntutan RUU KPK dan yang lainnya. Sebagaimana kita ketahui banyak mahasiswa yang melakukan demonstrasi dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia. Puncaknya, pada tanggal 23 September 2019 di mana pada tanggal tersebut terjadi keramaian antara mahasiswa dengan aparat kepolisian yang mengamankan kondisi pada waktu tersebut.

Acara FGD yang diselenggarakan pada hari Jumat, 11 Oktober 219 Bak Suasana ILC dan dihadiri oleh berbagai elemen dan pimpinan Civitas Unpam dan Polres Tangerang Selatan. FGD sendiri merupakan dialog publik tentang integrasi wawasan kebangsaan antara akademisi dengan Porli dalam mengisi kemerdekaan dengan fokus pembahasan mengenai “Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum yang Sesuai dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 9 Tahun 198”.

Suasana FGD
Suasana FGD

Acara ini dimulai dengan makan siang dan bincang-bincang santai. Setelah bincang-bincang santai penuh keakraban, acara dimulai dengan sambutan dari Kapolres Tangerang Selatan.

Warek 3 Universitas Pamulang dan Kapolres Tangerang Selatan

“saat ini perkembangan situasi nasional dan regional sangat dinamis. Terutama pasca Pilpres. Sekarang begitu semarak penyampaian aspirasi dengan unjuk rasa di berbagai daerah dari elemen masyarakat terutama dari kalangan mahasiswa dan itu diberikan fasilitasnya oleh Negara. Karena negara memberikan ruang, bahkan ada sebuah payung hukum tentang tata cara menyampaikan pendapat di muka umum. Oleh karena itu, jangan sampai unjuk rasa tidak tahu apa yang ingin disampaikan dan mengganggu ketertiban masyarakat” Papar Pak Kapolres Tangerang Selatan  AKBP Ferdy Irawan.

Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama Jajaran Rektorat Unpam dengan Polres Tangerang Selatan. Warek 3 Universitas Pamulang Dr. M Wildan, S.S., MA. sebagai salah satu Narasumber dalam FGD kebangsaan, menyampaikan program-program kegiatan kemahasiswaan Unpam yang dapat mengembangkan kompetensi mahasiswa berdasarkan nilai-nilai etika dan akademis. Salah satu dari program-program tersebut seperti program “Dari mesjid menggapai mengapai cita-cita” dan program “Kantin Unpam Berdiskusi” . Pada kesempatan ini juga Pak Warek membacakan puisi ciptaannya yang berjudul “Jaket Biru”. (ZN)

Total Page Visits: 277 - Today Page Visits: 1