Speaking Club is Back!

KEMAHASISWAAN

Pada Minggu, 13 Juni 2021, Divisi Edukasi HIMA SASING kembali menjalankan program kerja rutin yaitu Speaking Club. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbicara dalam bahasa Inggris. Program ini dialihkan menjadi program daring dengan menggunakan media Google Meet dikarenakan pandemi Covid-19 yang menganjurkan kita untuk tinggal di rumah.

Program Speaking Club pada bulan ini mencapai 21 orang partisipan. Sasaran dari program ini dikhususkan untuk mahasiwa program studi Sastra Inggris dengan tidak menutup kemungkinan mahasiswa dari luar program studi Sastra Inggris untuk mengikuti program ini. Tema yang dibahas kali ini yaitu perundungan siber di media sosial mengingat sejak pandemi Covid-19 menyerang, semua aktivitas dialihkan ke kegiatan daring dan itu adalah salah satu pemicu peningkatan kasus perundungan siber.

Konsep dari program ini adalah diskusi interaktif dan juga sistem debat, dimana seorang moderator mengajak para peserta yang hadir untuk menyampaikan argumennya masing-masing tentang problematika hingga solusi dari topik yang sudah disediakan. Harapannya peserta yang hadir mendapatkan pengalaman baru serta mendapat peningkatan dalam kemampuan berbicara dan berdebat menggunakan bahasa Inggris.

Beranjak dari adanya kegiatan Speaking Club ini, HIMA SASING memiliki harapan agar mahasiswa dapat bersinergi dan aktif mengikuti program ini serta dapat menghadirkan pola belajar yang menarik dan edukatif untuk mengembangkan minat, bakat, kemampuan berbicara, hingga berdebat menggunakan bahasa Inggris.

Total Page Visits: 100 - Today Page Visits: 2