Sekolah Pasar Modal Galeri Invetasi Universitas Pamulang 23 Maret 2022

LEMBAGA KEMAHASISWAAN & ALUMNI (LKA)

Banyak kegiatan yang dilakukan secara online pada masa pandemi covid-19 ini, sehingga Galeri Investasi Universitas Pamulang harus melaksanakan suatu kegiatan rutin ini secara daring. Galeri Investasi telah mengadakan agenda rutin terkait Sekolah Pasar Modal yang dilaksanakan secara daring atau online.

Sekolah Pasar Modal adalah kegiatan edukasi yang bertujuan untuk memberikan informasi dan mensosialisasikan mengenai pasar modal yang diselenggarakan secara berkala oleh Bursa Efek Indonesia (BEI). Sekolah Pasar Modal ini merupakan bentuk solusi yang tepat bagi kalangan investor pemula maupun di kalangan akademik.

Salah satu kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh mahasiswa/i dalam mendapatkan informasi tentang pasar modal. Kegiatan Sekolah Pasar Modal telah dilaksanakan secara daring melalui Zoom Cloud Meeting Apk pada tanggal 23 Maret 2022. Sekolah Pasar Modal ini diikuti oleh 255 peserta yang terdiri dari mahasiswa/i reguler A, B, dan C.

Acara berlangsung selama kurang lebih 3 jam yang diawali oleh MC, lalu pembacaan doa, dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Kepala Program Studi Akuntansi Program Sarjana Universitas Pamulang, dilanjutkan dengan pemateri 1 yang diakhiri dengan sesi tanya jawab, lalu dilanjutkan pemateri 2 yang diakhiri dengan sesi tanya jawab, hingga dipenghujung acara terdapat sesi dooprize.

Antusiasme dari partisipan mengenai Sekolah Pasar Modal masih terasa hingga akhir acara, sehingga banyak pertanyaan yang muncul diakhir sesi materi namun masih ada beberapa pertayaan yang belum sempat terjawab dikarenakan waktu tidak cukup. Penyampaian materi dibagi menjadi dua sesi, yaitu pada sesi pertama menjelaskan materi tentang pengenalan investasi di pasar modal dari Bursa Efek Indonesia. Dan pada sesi kedua dilanjutkan dengan materi tentang implementasi dan cara bertransaksi saham di pasar modal oleh PT. Lotus Andalan Sekuritas. Pemateri Sekolah Pasar Modal Online menghadirkan praktisi-praktisi yang hebat dibidang masing-masing, yaitu

  1. Kak Mia Lastriana selaku Trainer IDX Banten.
  2. Bapak Krishna Dwi Setiawan selaku Head of Lots Services Lotus Andalan Sekuritas.

 

Berikut dokumentasi kegiatan Sekolah Pasar Modal Online tanggal 23 Maret 2022 :

 

Gambar 1

Kak Mia Lastriana selaku Trainer IDX Banten.

Dalam pemaparan Narasumber 1 menjelaskan materi tentang pengenalan investasi di pasar modal dari Bursa Efek Indonesia.

 

Gambar 2

Bapak Krishna Dwi Setiawan selaku Head of Lots Services PT. Lotus Andalan Sekuritas.

Dalam pemaparan Narasumber 2 menjelaskan materi tentang implementasi dan cara bertransaksi saham di pasar modal oleh PT. Lotus Andalan Sekuritas.

 

Gambar 3

Peserta kegiatan Sekolah Pasar Modal Online 

Total Page Visits: 150 - Today Page Visits: 1