Sekolah Pasar Modal Galeri Invetasi Universitas Pamulang 1 April 2022

LEMBAGA KEMAHASISWAAN & ALUMNI (LKA)

Galeri Investasi Universitas Pamulang kembali mengadakan kegiatan Sekolah Pasar Modal yang kedua kalinya ditahun ini secara online atau daring, pada tanggal 1 April 2022. Masih menjadi kegiatan yang selalu dinantikan oleh mahasiswa Universitas Pamulang, Sekolah Pasar Modal ini merupakan salah satu bentuk kegiatan yang dilakukan secara rutin untuk mengenalkan sekaligus mengedukasi mengenai kegiatan pasar modal di Indonesia.

Kegiatan Sekolah Pasar Modal merupakan program kolaborasi antara GI UNPAM, Lotus Andalan Sekuritas, dan Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan tujuan membantu mahasiswa atau calon investor lainnya untuk lebih mengenal apa itu investasi dan bagaimana caranya berinvestasi di dunia pasar modal.

Meskipun masa pandemi covid-19 masih berlangsung dan kegiatan ini dilakukan secara online, hal  tersebut tidak mengurangi semangat dan antusiasme para mahasiswa untuk tetap mengikuti kegiatan Sekolah Pasar Modal ini. Dilaksanakan melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting, kegiatan ini diikuti oleh 264 peserta yang khususnya terdiri dari mahasiswa Reguler C, dosen dan mahasiswa lainnya. Kegiatan Sekolah Pasar Modal kali ini menghadirkan pemateri yang berjumlah 2 (dua) orang profesional dalam bidang pasar modal, yaitu :

  1. Kak Mia Lastriana selaku Trainer IDX Banten.
  2. Bapak Krishna Dwi Setiawan selaku Head of Lots Services Lotus Andalan Sekuritas.

Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB dan berlangsung selama kurang lebih 3 (tiga) jam. Diawali oleh Master of Ceremony, lalu pembacaan doa, dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur Galeri Investasi Universitas Pamulang dan Wakil Kepala Program Studi Akuntansi Program Sarjana Universitas Pamulang, dilanjutkan dengan pemateri 1 yang diakhiri dengan sesi tanya jawab oleh moderator, kemudian disambung dengan pemateri 2 yang diakhiri dengan sesi tanya jawab oleh moderator, lalu diakhiri dengan informasi tambahan oleh Master of Ceremony.

 

Berikut dokumentasi kegiatan Sekolah Pasar Modal Online pada tanggal 1 April 2022 :

 

Daftar sebagian peserta dari Kegiatan Sekolah Pasar Modal Online 1 April 2022

 

Sambutan dari Ibu Rosita Wulandari, S.E., M.M. selaku Direktur Galeri Investasi Universitas Pamulang

Pada sambutannya, Bu Rosita mengatakan bahwa semoga dengan adanya kegiatan Sekolah Pasar Modal ini dapat menambah wawasan mengenai pasar modal, serta meyakinkan calon investor untuk dapat berinvestasi dengan baik dan benar di tengah maraknya investasi pada masa kini.

 

Sambutan dari Ibu Listiya Ike Purnomo, S.E., M.M. selaku Wakil Kepala Program Studi Akuntansi Program Sarjana Universitas Pamulang

Bu Listiya menyampaikan bahwa kegiatan ini akan memberikan cakrawala terkait investasi di pasar modal, agar nantinya dapat membantu para mahasiswa untuk memilih saham yang sekiranya baik untuk diinvestasikan dan tidak terjerumus ke dalam penipuan yang mengatasnamakan program investasi.

 

Kak Mia Lastriana selaku Trainer IDX Banten

Pada pemaparan materi sesi pertama, Kak Mia menyampaikan mengenai pengetahuan dasar tentang investasi dan pasar modal di Indonesia, beserta dengan contoh dan manfaatnya untuk para calon investor. Materi yang disampaikan oleh Kak Mia sangat menarik, sehingga sesi tanya jawab berlangsung dengan cukup ramai.

 

Bapak Krishna Dwi Setiawan selaku Head of Lots Services PT. Lotus Andalan Sekuritas

Pada pemaparan sesi kedua yang disampaikan oleh Pak Krishna, kali ini lebih berfokus mengenai cara bertransaksi atau jual beli saham dengan menggunakan aplikasi Lotus Sekuritas. Para mahasiswa menanggapinya dengan berbagai macam pertanyaan, mulai dari yang dasar hingga yang cukup kompleks.

 

 

Total Page Visits: 123 - Today Page Visits: 1