SEKOLAH PASAR MODAL GALERI INVESTASI UNIVERSITAS PAMULANG

LEMBAGA KEMAHASISWAAN & ALUMNI (LKA)

Pada hari Kamis, 16 Juni 2022 Galeri Universitas Pamulang kembali mengadakan Kegiatan Sekolah Pasar Modal yang dilaksanakan secara daring menggunakan aplikasi Zoom Could Meeting. Sekolah Pasar Modal (SPM) adalah program edukasi dan sosialisasi pasar modal yang diselenggarakan secara rutin oleh Galeri Investasi Universitas Pamulang.

Dalam penyelenggaraan acara ini Galeri Investasi Universitas Pamulang bekerja sama dengan  PT Lotus Andalan Sekuritas, dan Bursa Efek Indonesia (BEI). Tujuan diadakan acara ini yaitu untuk menambah dan memperluas pengetahuan mahasiswa seputar investasi di dunia pasar modal.

Kegiatan Sekolah Pasar Modal merupakan salah satu solusi bagi investor pemula untuk mengetahui gambaran umum tentang investasi di pasar modal Indonesia, mempelajari saham dan mekanisme perdagangan saham. Dalam sekolah pasar modal online ini juga dijelaskan bagaimana cara membuka rekening saham bagi para peserta yang baru ingin memulai berinvestasi di pasar modal Indonesia.

Kegiatan Sekolah Pasar Modal ini dilaksanakan secara daring dengan jumlah peserta yang hadir sekitar 124 peserta.

Acara berlangsung selama 3 jam, dimulai pukul 09.03 WIB diawali dengan pembukaan oleh Master of Ceremony, pembacaan doa, selanjutnya sambutan dari Direktur Galeri Investasi Unpam yaitu Ibu Rosita Wulandari, S.E., M.M. Kemudian dilanjutkan oleh moderator untuk mengawali  sesi yang paling inti di acara ini yaitu penyampaian materi oleh narasumber yang ahli di bidang pasar modal yaitu Kak Mia Lastriana selaku Trainer of IDX Banten dan Bapak Krisna Dwi Setiawan selaku Head of Lots Services PT Lotus Andalan Sekuritas. Pemateri pertama disampaikan oleh Kak Mia Lastriana, dan diakhiri dengan sesi tanya jawab. berikut merupakan dokumentasi ketika Kak Mia Lastriana sedang menyampaikan materi mengenai Pasar Modal.

 

 

Gambar 1. Penyampaian Materi Oleh Kak Mia Lastriana
selaku Trainer of IDX Banten

 

Setelah itu dilanjutkan oleh pemateri kedua yang disampaikan oleh Bapak Krisna Dwi Setiawan selaku Head of Lots Services PT Lotus Andalan Sekuritas, berikut adalah dokumentasi ketika Bapak Krisna Dwi Setiawan sedang menyampaikan materi.

Penyampaian materi oleh pemateri kedua diakhiri dengan sesi tanya jawab. Antusiasme dari partisipan mengenai kegiatan Sekolah Pasar Modal sangat terasa hingga akhir kegiatan, hal ini dapat dilihat pada sesi tanya jawab dimana para peserta berlomba-lomba mengajukan pertanyaan untuk dijawab langsung oleh narasumber. Sebagai  penutup, acara diserahkan kembali kepada Master of Ceremony untuk memberikan informasi tambahan, dan acara berakhir pada pukul 11.50 WIB.

Berikut adalah dokumentasi Master of Ceremony saat pembukaan, dokumentasi moderator sedang mengawali acara inti dari Kegiatan Sekolah Pasar Modal, dan dokumentasi para peserta yang hadir dalam acara ini.

Gambar 2. Pembukaan Kegiatan Sekolah Pasar Modal Oleh
Kak Faradilla Sandra Dewi selaku Master of Ceremony

 

Gambar 3. Pembukaan acara inti dari Kegiatan Sekolah Pasar Modal
oleh
Kak Nikita Evelyne Simanjuntak selaku moderator

 

Gambar 4. Sambutan dari Ibu Rosita Wulandari, S.E., M.M.
selaku Direktur GI UNPAM

 

Gambar 5. Peserta kegiatan Sekolah Pasar Modal

 

Total Page Visits: 14 - Today Page Visits: 1