Pramuka Cetak Kader Anti Narkoba Melalui Kegiatan Pelatihan Inti Anti Narkoba

KEMAHASISWAAN

Kegiatan Pelatihan Inti Anti Narkoba yang dilaksanakan pada tanggal 27-29 November 2019 bertempat di Bumi Perkemahan Walantaka Serang. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten dan bekerjasama dengan Kwartir Daerah Banten. Kegiatan ini diantaranya adalah talk show tentang jenis-jenis dan bahaya narkoba, talk show penularan dan bahaya HIV/AIDs, masing-masing kelompok peserta membuat video kreatif tentang bahaya HIV/AIDs, Talk show tentang public speaking, diskusi antar-peserta tentang materi talk show narkoba dan HIV/AIDs , Talk show kepemimpinan dan motivasi.

Tujuan dari kegiatan ini adalah :

  1. Melatih para anggota Pramuka agar aktif mensosialisasikan bahaya narkoba ke masyarakat,
  2. Memberikan pengetahuan tentang jenis-jenis dan bahaya narkoba serta bahaya penularan HIV/AIDs,
  3. Memberikan pengetahuan bagaimana cara public speaking yang baik dan benar,
  4. Meningkatkan motivasi para peserta agar menjadi pemuda yang tangguh dan bermanfaat,
  5. Mengajak anggota pramuka agar senantiasa fokus pada masa depan dengan menjauhi obat-obatan terlarang yang akan membuat suram masa depannya.

     

Dari racana unpam berperan aktif dalam kegiatan tersebut mulai dari mempresentasikan hasil talk show yang sudah disampaikan, berkontribusi dalam menyampaikan ide pembuatan video kreatif untuk menjauhi HIV/AIDs. Harapannya dari kegiatan tersebut anggota pramuka dapat mensosialisasikan bahaya narkoba dan HIV/AIDs kepada masyarakat umum.

Total Page Visits: 144 - Today Page Visits: 1