Perkemahan Wirakarya Daerah Banten

KEMAHASISWAAN

      

Perwakilan Pramuka Universitas Pamulang dalam Kegiatan Perkemahan Wirakarya Daerah

 

Kegiatan Perkemahan Wirakarya Daerah Banten yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Cikujang Pandeglang. Perkemahan Wirakarya (PW) Daerah III Tahun 2019 adalah sebuah kegiatan Bakti Pramuka yang berbentuk perkemahan dengan sasaran pembangunan masyarakat di tempat pelaksanaan kegiatan tersebut.

Pelaksanan Perkemahan Wirakarya Daerah III Tahun 2019 yang dilaksananakan di Bumi Perkemahan Kwarda Banten Cikujang Kec Panimbang Kab Pandeglang telah menjadi isu positif yang berkembang dikalangan Pramuka. Daerah Pandeglang bagian Selatan yang baru saja menerima cobaan bencana alam Tsunami pada tahun 2018 menjadi daerah yang pantas bagi kita untuk membuktikan diri pada masyarakat melalui Gerakan Pramuka dengan kegiatan Perkemahan Wirakarya Daerah Banten. Kegiatan ini bertemakan “Berkarya dan berbakti menuju pramuka yang menginspirasi.”

 

Kegiatan ini dibagi menjadi 2 yaitu Bakti Fisik dan Bakti Non Fisik.
Bakti Fisik antara lain :
1. Pembuatan pipanisasi bagi warga sekitar bumi perkemahan
2. Pembuatan objek wisata bumi perkemahan
3. Pembuatan bak sampah permanen.

Bakti Non Fisik antara lain :
1. Pengobatan gratis dan penyuluhan hidup sehat
2. Penyuluhan obat dan makanan
3. Penyuluhan anti narkoba
4. Penyuluhan peran pramuka dalam pariwisata Banten
5. Penyuluhan pertanian, tanaman pangan, peternakan dan pembagian pupuk gratis.

Dengan diadakannya kegiatan PWD ini Gerakan Pramuka Banten berhasil untuk terus meningkatkan serta mengembangkan bakti nyata kepada masyarakat dengan upaya-upaya atau langkah-langkah nyata dan dengan demikian secara langsung pramuka telah ikut serta membangun masyarakat. Serta terkhusus Pramuka Universitas Pamulang telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mewujudkan cita-cita Tri Satya dan Dasa Dharma untuk ikut membangun masyarakat.

Total Page Visits: 206 - Today Page Visits: 2