Pengabdian Masyarakat Di Desa Cipinang

KEMAHASISWAAN

       

Pengabdian masyarakat merupakan program kerja dari divisi Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa ( Adkesma ) yang dilaksanakan di desa Cipinang Kecamatan Rumpin Bogor Jawa Barat pada tanggal 15-17 Maret 2019. Tujuan dari pengabdian masyarakat yaitu mengamalkan Tridharma perguruan tinggi yang dimana ada pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Melalui divisi Adkesma ( Advokasi Kesejahteraan Masyarakat ), HMM-Unpam mengadakan pengabdian masyarakat yang dimana itu program kerja yang sudah di sepakati di rapat kerja.

Manfaat lain dari adanya pengabdian masyarakat ini adalah supaya mahasiswa mampu untuk bisa lebih mengamalkan ilmu yang didapat dan bermanfaat bagi masyarakat yang ada diluar tidak hanya fokus mengikuti alur perkuliahan tanpa mampu mengamalkannya dan karna di unpam ini tidak ada KKN maka kita HMM-Unpam mewadahi mahasiswa/i khususnya prodi manajemen bisa merasakan KKN dengan jangka waktu singkat namun memiliki banyak manfaat bagi mahasiswa/i yang mengikuti program pengabdian masyarakat.

Dengan dibimbing oleh Dr.I Nyoman Marayasa, S.E., M.M dan Dr.Endang Sugiarta, S.E., M.M selaku dosen Universitas Pamulang, diharapkan setelah adanya pengabdian masyarakat ini untuk para peserta sendiri kedepannya supaya bisa lebih memiliki kepekaan terhadap masyarakat sekitar karena fungsi dari seorang mahasiswa yang susungguhnya adalah sebagai agen of change, agent of control dan mampu mengamalkan tridharma perguruan tinggi. Serta bagi sebagian masyarakat diharapkan dengan adanya pengabdian masyarakat bisa merasakan adanya peran mahasiswa di sekitar masyarakat dan menganggap mahasiswa memiliki manfaat dilingkungan masyarakat bukan hanya sebatas kaum pelajar saja.

Pengabdian masyarakat diadakan dirumpin, karna daerah rumpin masih amat rendah tingkat perekonomian walau letaknya yang tidak jauh dari kota besar namun perkembangan daerah rumpin masih amat tertinggal sehingga itulah alasan kita memilih daerah rumpin sebagai tempat pengabdian masyarakat ini.

Melalui HMM-Unpam, banyak rangkaian kegiatan yang berjalan seperti pengajaran terhadap anak-anak, pelatihan pembuatan kue untuk ibu-ibu sekitar, pembagian sembako, pemberian uang untuk perawatan masjid dan perenovasian MCK yang layak bagi masyarakat desa Cipinang Rumpin Kabupaten Bogor yang diharapkan dapat bermanfaat dan beguna bagi seluruh lapisan masyarakat.

Total Page Visits: 95 - Today Page Visits: 1