Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Himpunan Mahasiswa Sekretari D-III di Yayasan Darul Furqon Ramadhan.

LEMBAGA KEMAHASISWAAN & ALUMNI (LKA)

Minggu, 26 Juni 2022 Himpunan Mahasiswa (HIMA) Sekretari D-III melaksanakan salah satu program kerja yakni, Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang bertemakan “Meningkatkan Pendidikan Etika dan Moral Untuk Membentuk Karakter Generasi Muda Di Yayasan Darul Furqon Ramadhan” bertempatan di Kampung Bulak Segar RT 002/07 Desa Cibandung Kecamatan Gunung Sindur Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Ketua Yayasan Pondok Pesantren Darul Furqon Ramadhan merupakan Dosen Prodi Sekretari D-III yaitu bapak Zaki Zainal Arifin, S.S., M.Pd. yang menyampaikan rasa senangnya atas kegiatan yang dilakukan ini karena dapat memberikan edukasi secara langsung kepada anak pesantren yang dibinanya.

Acara tersebut dihadiri oleh pembina Kemahasiswaan Sekretari D-III, ibu Katry Anggraini, S.Sos., M.I.Kom bersama timnya ibu Dyas Mulyani Benazir, S.Kom.I., M.M. Pembina Kemahasiswaan mengatakan bahwa PKM ini merupakan salah satu kegiatan Tri Dharma dari Universitas Pamulang selain dari Pendidikan dan Penelitian, yang di mana Mahasiswa dilatih untuk dapat Mandiri, Tanggung Jawab, Disiplin, Kerjasama Tim, dan Membentuk jiwa Kreatif. Dalam kegiatan PKM ini mahasiswa dilatih untuk dapat memberikan Edukasi atau Pelatihan kepada masyarakat tentunya sesuai dengan mata kuliah yang telah diampunya.

Setelah beberapa sambutan langsung kepada penandatanganan IA (Implementation Arrangement) dan Penyerahan Plakat dari Ketua Pelaksana PKM kepada Ketua Yayasan Darul Furqon

 

Selanjutnya pengisian materi sebagai Narasumber yaitu Suci Ramadhania, mengatakan seperti yang kita ketahui di pendidikan dengan etika atau attitude haruslah berjalan bersamaan dan seimbang guna membentuk penerus bangsa yang berkualitas.


Kegiatan ini tidak hanya dilakukan dengan Materi namun ada beberapa sesi tanya jawab, doorprize, dan Games kepada para peserta Pondok Pesantren.

Akhir dari kegiatan PKM ini ditutup dengan sesi foto dan Para peserta Pondok Pesantren sangat antusias dengan kegiatan PKM ini.

Total Page Visits: 154 - Today Page Visits: 1