Pengabdian Kepada Masyarakat Oleh UKM Unpam Scooter Bersinergi dengan Kelas 531 Akuntansi Perkantoran Unpam

KEMAHASISWAAN

Tangerang Selatan – Point dari Tri Dharma Perguruan Tinggi salah satunya adalah Pengabdian Kepada Masyarakat. Itulah yang menjadi salah satu point yang diterapkan oleh UKM Unpam Scooter bersama dengan Mahasiswa Kelas 531 Prodi Akuntansi Perkantoran Unpam. Pengabdian Kepada Masyarakat dilakukan di sebuah kampung kecil di Kawasan Ciputat. Pengabdian ini diusung dengan tema “Tantangan Orang Tua Terhadap Masa Depan Anak Di Kampung Rawa Limbah Ciputat RT 002/007”.

Kemeriahan bazar baju

Kemeriahan bazar baju bekas layak pakai

Dalam pelaksanaan, Rekan-rekan dari Kelas 531 Prodi Akuntansi Perkantoran melakukan rundown seperti yang sudah direncanakan. Sementara UKM Unpam Scooter membuka stand dan Menggelar buku bacaan mulai dari anak-anak sampai dengan buku-buku umum. Kegiatan yang merupakan salah satu Program Kerja UKM UPS ini mendapat antusias dari masyarakat. Buku yang dibawa UKM UPS dibaca oleh banyak anak dan orangdewasa yang ada di lokasi tersebut.

 

Kegiatan Vespa Baca Keliling UKM UPS

Anggota Kegiatan

Disamping melaksanakan Vespa Baca Keliling (VBK), UKM UPS dan Kelas 531 Prodi Akuntansi Perkantoran juga melakukan bagi-bagi baju layak pakai gratis. Pakaian yang dibawa menggunakan vespa Sidecar VBK ini juga mendapat antusias menarik dari warga setempat. “Sedikit yang bisa dibagikan oleh kami namun sangat berarti bagi orang lain.” Kata Vian selaku pelaksana kegiatan tersebut.

Di akhir kegiatan, ada kutipan menarik yang rekan-rekan UPS dapatkan dari kegiatan tersebut. “Disini Kita bukan hanya menjalankan tugas, tapi ini semua dari hati. Karena kita adalah manusia yang tidak bisa hidup sendiri. Manusia yang berguna untuk orang lain adalah manusia yang sebenarnya.”

Seiring berjalan lancarnya kegiatan tersebut. Harapan yang timbul kedepannya semoga kegiatan semacam ini dapat terus berjalan dan terus bermanfaat bagi orang lain.

“SATU VESPA SEJUTA SAUDARA. SATU TANGAN SEJUTA MANFAAT KEBAIKAN”

#UniversitasPamulangScooter

#UpsPeduliSesama

#AdaKarenaKita

#Scooterunpam

#ScooteristTangerangSelatan

#KumpulanVespaKampus

#VespaIndonesia

Total Page Visits: 141 - Today Page Visits: 1