PELEPASAN KENAL ALAM BERSAMA ARCHA BUANA XVI (KELANA XVI) TAHUN 2021

KEMAHASISWAAN

Kenal Alam bersama Archa buana atau disebut KELANA XVI dilaksanakan pada 16 Februari 2021 sampai dengan 22 Februari 2021 di Pasir Tapos, Gunung Salak, Bogor. Pelepasan KELANA XVI bertempat di Panggung Demokrasi Universitas Pamulang Kampus 3 Witana Harja. Pelepasan ini dilaksanakan untuk simbol bahwa pihak kampus Resmi melepas 23 Calon Anggota Mahasiswa Pecinta Alam Archa Buana Universitas Pamulang yang terdiri dari 13 laki – laki dan 10 perempuan. Pelepasan ini juga dihadiri Pembina Mahasiswa Pecinta Alam Archa Buana yaitu Bapak Dadang Sumarna S.H., M.H.

KELANA XVI Seperti pada umumnya adalah sebuah kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar atau DIKLATSAR. Dimana KELANA atau DIKLATSAR merupakan suatu jenjang pendidikan yang paling dasar yang dilakukan Mahasiswa Pecinta Alam Archa Buana Universitas Pamulang setiap tahunya untuk merekrut anggota baru sebagai organisator yang berjiwa Pemimpin dan bersifat Solid, Loyal, disipli, dan bertanggung jawab. Dan membentuk Calon Anggota menguasai ilmu dibidang kealaman seperti Rimba Gunung, Panjat Tebing, Arung Jeram, Lingkungan Hidup dan Search And Recue (SAR).

KELANA ini diharapkan membentuk kader – kader Mahasiswa Pecinta Alam Archa Buana Universitas Pamulang yang menjalankan jenjang pendidikan dan mengabdi kepada masyarakat dengan ikhlas tanpa pamrih. Dengan kata lain bukan ingin dipandang yang terbaik tetapi ingin menjadi baik.

Writen by : Suci Amalia “Pelas”

Total Page Visits: 13 - Today Page Visits: 1