Pelantikan Pengurus HIMA D3 Akuntansi Masa Bakti 2020/2021 Dilaksanakan Serentak Bersama HIMA & UKM Universitas Pamulang

KEMAHASISWAAN

Pengurus Himpunan Mahasiswa D3 Akuntansi baru saja dilantik oleh Wakil Rektor III Universitas Pamulang Yakni Bapak Dr. M. Wildan, S.S., M.A untuk masa bakti 2020/2021. Pelatikan ini dilakukan serentak bersama HIMA dan UKM lain yang ada di Universitas Pamulang pada Kamis, 30 Januari 2020 bertempat di Aula Rektorat Kampus Pusat. Tercatat terdapat sekitar 14 HIMA dan UKM yang dilantik. Atmosfer di dalam ruangan itupun begitu ramai dan penuh kegembiraan. Banyak pengurus HIMA dan UKM dari seluruh Program Studi dari Universitas Pamulang yang datang. Tidak hanya itu, pada kesempatan ini turut hadir seluruh Pimpinan Civitas Universitas Pamulang. Mulai dari Pimpinan Yayasan, Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Kaprodi, dan para Dosen Pembina dari masing-masing HIMA dan UKM.

Rangkaian acara terdiri dari Pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan Wakil Rektor III Bapak Dr. Wildan, S.S., M.A, Sambutan Ketua Yayasan Sasmita Jaya Group, Sambutan Rektor Universitas Pamulang Bapak Dr. H. Dayat Hidayat, M.M. Dilanjut dengan acara inti yakni Melantik Pengurus HIMA dan UKM Universitas Pamulang. Seluruh HIMA dan UKM yang dilantik maju memenuhi panggung Aula Rektorat untuk membacakan Sumpah Pengurus Organisasi dan menyanyikan Hymne Universitas Pamulang. Kemudian pemberian SK Rektor pada masing-masing Pembina HIMA dan UKM. Untuk HIMA D3 Akuntansi SK tersebut diserahkan kepada Ibu Indah Pertiwi, S.Pd., M.Pd. selaku Pembina. Dilanjut dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan. Adam Rayhan selaku Ketua Umum  baru HIMA D3 Akuntansi bersama Ketua Umum lama dan Ibu Indah, S.Pd., M.Pd yang menandatangan berita acara tersebut. Kemudian acara ditutup dengan Doa.

Acara masih berlanjut setelah Isoma, masih dengan suasana pelantikan. Namun kegiatan yang dilakukan adalah Lomba Orasi. Setiap Ketua Umum dari masing-masing HIMA dan UKM melakukan orasi ditempat yang sudah disediakan panitia. Penilaian langsung dilakukan oleh Bapak WAREK III, Pimpinan Bidang Kemahasiswaan, dan beberapa wakil dari Dosen. Setiap Ketua Umum dipanggil oleh MC secara acak untuk Orasi langsung didepan HIMA dan UKM dan para Juri. Tidak hanya orasi, pihak panitia juga menyediakan satu pertanyaan yang harus dijawab masing-masing Ketua Umum setelah orasi berakhir. Ketua Umum HIMA D3 Akuntansi berada diurutan ketiga terakhir untuk melakukan orasi tersebut. Dan untuk para anggota HIMA dan UKM wajib memberi suport bisa berupa Yel-Yel dari setiap himpunan masing-masing.

Kegiatan perlombaan ini diselingi dengan penampilan-penampilan memukau dari perwakilan HIMA dan UKM yang ditunjuk. Mulai dari Stand Up Komedi, pembacaan puisi, sampai dengan penampilan Paduan Suara dari UKM Gita Sasmita. Adapun kegiatan ini berakhir dengan pengumuman pemenang suporter terbaik dan lomba orasi. Suporter terbaik jatuh kepada Himpunan  Mahasiswa PPKN dan untuk lomba orasi jatuh kepada Ketua Umum UKM Racana. Acara ditutup dengan foto bersama dengan Juri dan seluruh Pengurus HIMA dan UKM yang hadir. Pengalaman berkesan banyak sekali didapatkan. Semoga untuk kepengurusan anggota HIMA dan UKM yang baru dapat saling menjaga kekompakannya, progam kerja dapat terlaksana dengan baik, dan dapat menjadi teladan untuk mahasiswa/i Universitas Pamulang. Tidak hanya untuk HIMA D3 Akuntansi, melainkan untuk seluruh HIMA dan UKM yang ada di Universitas Pamulang supaya selalu bersinergi dalam mengembangkan minat & bakat mahasiswa.

Total Page Visits: 174 - Today Page Visits: 1