PELANTIKAN KENAIKAN TINGKAT PRAMUKA PANDEGA – RACANA UNIVERSITAS PAMULANG

KEMAHASISWAAN

Pramuka Pandega adalah golongan pramuka yang berusia 21 – 25 tahun.

Pandega biasa disebut dengan “Senior Rover”.

Istilah “Pandega” mempunyai arti pemuka atau ahli. Hal ini mengandung filosofi berdasarkan romantisme perjuangan Bangsa Indonesia, di mana setelah masa menegakkan Kemerdekaan Republik Indonesia, dilanjutkan dengan masa memandegani pelaksanaan pembangunan di Indonesia.

Racana Universitas Pamulang telah melaksanakan Pelantikan Kenaikan Tingkat Pramuka Pandega pada hari Minggu, 11 Oktober 2020, bertempat di Panggung Demokrasi Kampus Witana Harja Universitas Pamulang.

Pelantikan ini menerapkan Protokol Kesehatan seperti memakai masker dan jaga jarak.

Teknis pelaksanaan pelantikan ini diadakan secara Online dan Tatap muka. Secara online digunakan oleh peserta pelantikan yang tidak bisa hadir karena sedang berada di luar kota dan bagi para Pembina yang tidak bisa hadir secara langsung pada acara tersebut.

Acara ini dihadiri secara langsung oleh Kak Dr. H. E. Nurzaman AM., MM., M.Si. selaku Ketua Gugus Depan Putra, Kak Dr. Dewi Anggraeni, SH, MH. selaku Ketua Gugus Depan Putri dan Kak Ruli Hardi, S.Pd., M.Pd.

Peserta pelantikan dilantik oleh Ketua Gugus Depan Putra yaitu Kak Dr. H. E. Nurzaman AM., MM., M.Si.

Sebelum diadakannya Pelantikan Kenaikan Tingkat Pramuka Pandega, telah dilaksanakan pengujian Syarat Kecakapan Umum Pandega pada bulan April hingga bulan Juni tahun 2020 secara Online. Teknis pelaksanaan pengujiannya ini melalui sesi tanya jawab melalui media Zoom, mengisi soal test melalui google form dan myquiz, membuat laporan serta membuat video.

Total Page Visits: 140 - Today Page Visits: 2