Pelantikan Himpunan Mahasiswa (HIMA) PPKn Masa Bakti 2020-2021

KEMAHASISWAAN

Alhamdulillah, tepat pada tanggaal 30 Januari 2020, telah dilaksanakan pelantikan serentak Hima dan UKM yang bertempat di  Aula Rektorat Universitas Pamulang. Dalam Acara ini, untuk pertama kalinya, pelantikan Hima dan UKM dilakukan secara serentak dan bersamaan. Ini merupakan sesuatu peristiwa yang akan dikenang, karena semua Hima dan UKM dipertemukan dan saling bercengkrama satu sama lain.

 

Acara ini, dihadiri oleh seluruh Hima dan UKM beserta Pembinanya. Acara pelantikan serentak ini, dimulai tepat jam 09.30. acara ini, dibuka dengan sambutan dari Bapak Dr.( HC).Drs.H.Darsono selaku Ketua Yayasan Sasmita Jaya Group, dalam sambutannya, beliau menuturkan Hima dan UKM merupakan kegiatan paling aktif di lingkungan Fakultas dan Program Studi. Ikut dan berperan aktif dalam organisasi merupakan tambahan pengetahuan bagi mahasiswa, karena dalam organisasi, mahasiswa dapat belajar menjadi pemimpin, bekerja sama, bertanggung jawab serta belajar kejujuran.  Beliau juga menuturkan bahwa sebelumnya Universitas Pamulang memiliki BEM, akan tetapi karena terjadi ketidak harmonisan antara beberapa mahasiswa fakultas. Lanjut, sambutan berikutnya dari Wakil Rektor 3 Universitas Pamulang bapaak Dr.M.Wildan, SS.,M.A  yang menyampaikan mengenai pencapaian dari Program kemahasiswaan, dan yang menjadi projek kedepannya, dapat membentuk karakter mahasiswa. Kemudian Reoktor Universitas Pamulang, bapak Dr.H.Dayat Hidayat,M.M dalam sambutannya menyatakan bahwa, Unpam telah menjadi kampus yang besar, dan sudah diperhitungkan, sehingga sebagian yang datang kekampus kita, kagum dengan Universitas Pamulang. Bahkan, dengan hadirnya 475 perguruan tinggi di Jawa Barat dan Banten dalam acara LLDIKTI wilayah IV beberapa waktu yang lalu, Unpam menjadi disorotan besar-besaran sehingga Unpam sudah menyiapkan program-program unggulan bagi Dosen dan bagi mahasiswa yang sudah berprestasi selama ini menjadi lebih baik ke depannya.

 

Lanjut, setelah sambutan-sambutan dari jajaran petinggi Universitas pamulang, acara yang ditunggu-tunggu oleh Hima dan UKM ialah pelantikan serentak yang dipimpin langsung oleh Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan, pelantikan dilaksanakan dengan pembacaan sumpah dan menyanyikan lagu Hymne Universitas Pamulang oleh seluruh Hima dan UKM.

 

Acara selanjutnya adalah prosesi pembacaan Surat Keputusan pengurus Hima baru dan memberikan SK rektor yang diserahkan langsung Oleh Wakil Rektor III bidang Kmehasiswaan, dilanjut dengan penyerahan bendera dari Demisioner Katua Hima Lama ke Ketua Umum yang terpilih, selanjutnya ialah prosesi penandatanganan SK dari Kaprodi bapak Drs.H.Alinurdin,M.Pd. beliau berpesan Pada hakikatnya pengurus himpunan harus berjalan beriringan dengan prodi untuk sama-sama membangun dan memajukan prodi. Lakukanlah semua kegiatan himpunan dengan baik dan terkoordinir,” katanya. Sementara itu, ia juga menyampaikan bahwa adanya himpunan diprodi perguruan tinggi mendapatkan penilaian dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Oleh sebab itu, himpunan merupakan hal yang penting guna meningkatkan akreditasi prodi ke depan, lalu mengucapkan selamat bertugas pada DPK maupun HIMA terpilih masa bakti 2020/2021 yang tampak hadir lengkap bersama dengan para anggota pengurus HIMA dari pagi sudah antusias unutk menghadiri dan datang lebih awal dalam acara ini, tampak nilai-nilai yang di tanamkan oleh Prodi PPKn sudah menjadi kunci bagi mereka selain menerapkan disiplin tinggi juga dengan pakaian layak seperti seorang guru, kemudian Kaprodi di damping Pembina membacakan serta memberikan SK dengan Susunan yaitu Putra Eka Wanda Ketua Dewan Pengawas Kinerja  bersama tim Devisinya, Deni Saputra Ketua Umum, Muhammad Alwi Sya’ban Wakil Ketua Umum, Alief Satrio Prafastoro Sekretaris Umum I, Dini Yulyani Sekretaris Umum II, Susi Yulyani Bendahara Umum I, Nadya Kartika Putri Bendahara Umum II, Siti Maryam Kepala Bidang SBO, Rizky Yunas Syahputra Kepala Bidang Kominfo, Tri Puji Astuti Kepala Bidang P3M, Siti Rumnatalia Kepala Bidang Kaderisasi, Fatmawati Kepala Bidang Kewirausahaan, KGS Rizki Sulaiman Kepala Bidang PMSK yang masing-masing kabid ada anggotanya sehingga dari Dewan Pengawas Kinerja sampai pengurus HIMA berjumlah 46 orang yang terpilih dari reguler A, Reguler B dan Reguler C.

Setelah selesai pelantikan dan penyerahan acara SK kepada HIMAa dan UKM Unpam acara di lanjutkan dengan Orasi para Ketua HIMA dan UKM  baru terpilih di hadapan warek 3 dan tim devisi serta Pembina kemahasiswaan Unpam di lanjukan penampilan bakat dan minat dari masing-masing organisasi mahasiswa,dan tanpa di sangka HIMA PPKn mendapat penghargaan menjadi Supporter terbaik dalam acara ini.

Kami selaku pengurus Hima PPKn universitas Pamulang, mohon bimbingannya kepada Bapak Herdi Wisman Jaya, S.Pd.,M.H.,CT, bapak Abi Robian, S.Pd.,MH dan Ibu Sri Utaminingsih, S.Pd.,S.H.,M.M.Pd.,M.H  selaku Pembina Hima PPKn, untuk satu tahun kedepan mendampingi dan membina serta mengawasi program dari pengurus Hima terpilih tahun ini. Semoga ke depan akan lebih baik lagi. Sukses dan semangat.

Kamis, 30 Januari 2020

Total Page Visits: 107 - Today Page Visits: 3