Paduan Suara Mahasiswa Gita Sasmita Menggarap 2 Medali Silver di Ajang International

KEMAHASISWAAN

PSM Gita Sasmita mendapatkan 2 medali silver dari Penabur International Chor Festival 2019. Persiapan PSM Gita Sasmita untuk kompetisi ini mengalami perjuangan yang cukup berat. Di bawah naungan Kenar Pradipto, PSM Gita Sasmita di latih untuk menjadi Paduan Suara yang disiplin dan selalu bersemangat untuk menghasilkan yang terbaik. Jam latihan di atur sedemikian rupa agar PSM Gita Sasmita di rasa siap untuk mengikuti kompetisi tingkat international ini, di tambah lagi dengan karantina selama 3 hari sebelum kompetisi untuk menjaga kestabilan suara dan pemantapan sebelum naik ke panggung.

Penabur International Choir Festival 2019 menggelar kompetisi dengan 11 kategori, dan pada tahun ini peserta dari PICF 2019 mencapai 183 peserta yang berasal tidak hanya dari Indonesia, melainkan dari Filipina, Vietnam, Jepang dan Thailand. PSM Gita Sasmita sendiri mengikuti 2 kategori yaitu Folklore dan Mixed Youth Choir, lagu yang di bawakan di kategori folklore adalah Sarinande Arr. King Napoli, Si Patokaan Arr. Budi Susanto Yohanes, dan Uti Uti Uri Arr. Vicky Ahmad, dan lagu yang di bawakan di kategori MIxed Youth Choir adalah Il Bianco e Dolce Cigno Arr.Orazio Vecchi, Segaariak Arr. Josu Elberdin, dan Leron Leron Sinta Arr. Saunder Choi. Sebelum kompetisi pihak Penabur juga menyediakan Choral Clinic, di mana PSM Gita Sasmita bisa bertemu dengan juri untuk mengetahui kekurangan yang harus di perbaiki.

Kompetisi di adakan pada tanggal 5 september 2019, setelah menunggu hasil pada tanggal 7 September 2019 PSM Gita Sasmita menggarap 2 medali silver di kedua kategori yang di ikutinya. Sekali lagi PSM Gita Sasmita mengharumkan nama kampus Universitas Pamulang dengan mempertahakan medali Silvernya.

Total Page Visits: 343 - Today Page Visits: 2