HIMA SASING DAN ORMAWA PEDULI BENCANA BANJIR DAN LONGSOR DI LEBAK DAN BOGOR

LEMBAGA KEMAHASISWAAN & ALUMNI (LKA)

Hujan deras yang mengguyur beberapa wilayah Indonesia pada malam pergantian tahun 2020 beberapa hari lalu meninggalkan genangan tinggi di beberapa rumah warga maupun fasilitas publik, bahkan menghancurkan bangunan-bangunan tersebut khususnya di wilayah Banten dan Jawa Barat.
Dilansir dari tirto.id, “bencana banjir dan longsor di Banten dan Jabar ini mengakibatkan 1.317 rumah rusak berat, 7 rumah rusak sedang, dan 544 rumah rusak ringan, berdasar pendataan BNPB per 4 Januari 2020. Kerusakan lain terdapat pada 5 fasilitas umum rusak berat, 3 fasilitas pendidikan rusak ringan dan 2 rusak sedang. Kemudian, ada 2 fasilitas peribadatan rusak sedang dan 24 jembatan rusak berat.”
Bencana ini menyentuh hati para mahasiswa Universitas Pamulang hingga terbentuklah gerakan #OrmawaPeduli yang diikuti oleh Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) Internal UNPAM. Teman-teman ormawa UNPAM bersama-sama menggalang dana ke seluruh mahasiswa regular C hari Sabtu (11/1/20) lalu, tercatat pemasukan dari galang dana tersebut berjumlah Rp. 17,000,000.
Dana tersebut dibelanjakan keperluan-keperluan yang dibutuhkan di lokasi bencana seperti sembako, selimut, popok dan makanan bayi, obat-obatan, peralatan mandi, dll. Keperluan tersebut didistribusikan langsung oleh ormawa UNPAM ke lokasi bencana, yaitu Lebak Banten dan Cileuksa Bogor sejak hari Minggu (12/1/20). (NO)

Total Page Visits: 506 - Today Page Visits: 1