HIMA SASING DAN ORMAWA PEDULI BENCANA BANJIR DAN LONGSOR DI LEBAK DAN BOGOR

KEMAHASISWAAN

Hujan deras yang mengguyur beberapa wilayah Indonesia pada malam pergantian tahun 2020 beberapa hari lalu meninggalkan genangan tinggi di beberapa rumah warga maupun fasilitas publik, bahkan menghancurkan bangunan-bangunan tersebut khususnya di wilayah Banten dan Jawa Barat.
Dilansir dari tirto.id, “bencana banjir dan longsor di Banten dan Jabar ini mengakibatkan 1.317 rumah rusak berat, 7 rumah rusak sedang, dan 544 rumah rusak ringan, berdasar pendataan BNPB per 4 Januari 2020. Kerusakan lain terdapat pada 5 fasilitas umum rusak berat, 3 fasilitas pendidikan rusak ringan dan 2 rusak sedang. Kemudian, ada 2 fasilitas peribadatan rusak sedang dan 24 jembatan rusak berat.”
Bencana ini menyentuh hati para mahasiswa Universitas Pamulang hingga terbentuklah gerakan #OrmawaPeduli yang diikuti oleh Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) Internal UNPAM. Teman-teman ormawa UNPAM bersama-sama menggalang dana ke seluruh mahasiswa regular C hari Sabtu (11/1/20) lalu, tercatat pemasukan dari galang dana tersebut berjumlah Rp. 17,000,000.
Dana tersebut dibelanjakan keperluan-keperluan yang dibutuhkan di lokasi bencana seperti sembako, selimut, popok dan makanan bayi, obat-obatan, peralatan mandi, dll. Keperluan tersebut didistribusikan langsung oleh ormawa UNPAM ke lokasi bencana, yaitu Lebak Banten dan Cileuksa Bogor sejak hari Minggu (12/1/20). (NO)

Total Page Visits: 211 - Today Page Visits: 1