MUSYAWARAH BESAR HIMA SASING UNIVERSITAS PAMULANG

KEMAHASISWAAN

 

Pamulang, 7-9 Februari 2020
HIMA SASING telah melaksanakan kegiatan tahunan yaitu Musyawarah Besar 2019/2020. MUBES HIMA SASING merupakan forum tertinggi dalam tingkat Organisasi Kemahasiswaan di Program Studi Sastra Inggris, Universitas Pamulang. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 7-9 Februari 2020 bertempat di Wisma Sasmita UNPAM, Jl. Raya Parung – Ciputat No.18, Pamulang Timur, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten.
Musyawarah Besar HIMA SASING bertujuan untuk mengamandemen AD/ART atau pondasi organisasi sesuai dengan kebutuhan dan pedoman untuk periode selanjutnya. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali siraturahmi antar pengurus dan alumni HIMA SASING, kegiatan ini juga akan menjadi bekal para calon ketua umum untuk periode mendatang.
Rangkaian Musyawarah Besar Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris terdiri dari empat Sidang Pleno yang dihadiri oleh peserta sidang dan dipimpin oleh Presidium Sidang yang merupakan alumni HIMA SASING. Sidang Pleno I yang dilaksanakan pada hari pertama dengan peserta sidang yang merupakan pengurus dan calon pengurus HIMA SASING mengamandemen Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) untuk kebutuhan periode selanjutnya.

 

Kemudian pada hari kedua, dilaksanakan Sidang Pleno II dan III. Sidang Pleno II beragendakan penyerahan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) kepengurusan periode 2019/2020 yang diketuai oleh Nanda Octaviani telah menyelesaikan masa bakti selama satu periode.

Sedangkan Sidang Pleno III merupakan pemilihan dan penetapan Ketua Umum serta menentukan formatur struktural untuk kepengurusan periode 2020/2021. Pada agenda ini, terpilihlah Rian Indra Fadhillah sebagai ketua umum HIMA SASING periode 2020/2021 yang sebelumnya menjabat sebagai kepala divisi Edukasi.

Kedua sidang tersebut dihadiri langsung oleh mahasiswa untuk menjadi saksi dan melangsungkan dialog antar pengurus dan mahasiswa.
Terakhir, Sidang Pleno IV yang dilaksanakan dihari ketiga dengan agenda Pengesahan dan Penetapan hasil dari seluruh agenda Musyawarah Besar HIMA SASING 2019/2020. Selama tiga hari peserta mendapatkan pembelajaran dan evaluasi serta ilmu, pemahaman dan kesadaran lebih mengenai organisasi terutama pada periode 2019/2020

Total Page Visits: 170 - Today Page Visits: 1