Meriah dan Khidmat! Pelantikan Hima & Ukm Kali Ini dilaksanakan Secara Serempak

KEMAHASISWAAN

Pamulang – Wakil Rektor 3 Universitas Pamulang Dr. M. Wildan, S.S., MA melantik Hima dan Ukm untuk masa bakti 2020-2021 pada hari Kamis, 30 Januari 2020. Suasana pelantikan Hima dan Ukm kali ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika tahun-tahun sebelumnya pelantikan masing-masing Hima dan Ukm dilaksanakan dalam waktu dan tempat yang berbeda, namun kali ini pelantikan dilaksanakan secara serempak. Acara pelantikan pun terasa meriah dan penuh khidmat karena dihadiri seluruh pengurus Hima dan Ukm dari berbagai Program Studi yang ada di Universitas Pamulang, terutama pada kesempatan ini hadir seluruh Pimpinan Civitas Universias Pamulang. Mulai dari Ketua Yayasan, Rektor,  Wakil Rektor, Dekan, Kaprodi dan dosen-dosen yang bertugas di bidang kemahasiswaan.

Rangkaian kegiatan dalam pelantikan ini terdiri dari Pembukaan, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Sdr. Rointan, Sambutan Wakil Rektor III  Bpk. Dr. M. Wildan, S.S., M.A, Ketua Yayasan Sasmita Jaya group, Bpk. Dr. (HC). Drs. H. Dharsono, dan Rektor Universitas Pamulang Bpk. Dr. H. Dayat Hidayat, MM,. Dilanjutkan pelantikan Pengurus  Hima dan Ukm Universitas Pamulang, Pemberian SK Rektor, Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan, serta Doa dan Penutup.

Peran Hima sendiri merupakan salah  satu elemen yang begitu penting dalam menunjang berjalannya program-program kemahasiswaan di Universitas Pamulang. Baik dalam  bidang penalaran dan kreatifitas, bidang kesejahteraan dan kewirausahaan, bidang minat bakat dan organisasi kemahasiswaan dalam arti  membantu dalam menjaring mahasiswa dalam berbagai bidang dan berbagai tingkat baik lokal, nasional atau internasiona,  bidang penyelarasan dan pembidangan karir,  bidang mental dan kebangsaan, dan bidag internasionalisasi.

Dengan adanya pengurus baru dari Hima dan Ukm diharapkan dapat membangkitkan semangat baru dalam membantu program-program lembaga baik yang berhubungan dengan kreatifitas mahasiswa atau berhubungan dengan fasilitas lembaga. Terutama  membantu kesadaran mahasiswa terkait kedua hal tersebut.

“Mahasiswa harus ikut menjaga kenyamanan dan kebarsihan lingkungan kampus, kebersihan dan kenyamanan fasilitas yang sudah disedikan kita harus jaga bersama-sama” Papar Ketua Yayasan   Dr. (HC). Drs. H. Dharsono.

Ketertiban dan kebersihan juga merupakan bagian dari intelektual. Tentunya sebagai akademisi, sebenarnya harus terpatri dalam benak seluruh civitas dan sumber daya yang ada dalam lingkungan lembaga. Termasuk mahasiswa.

“Tertib dan teratur, bersih merupakan bagian dari intelektual. Sekarang, Perguruan Tinggi Luar Negeri boleh berdiri di Indonesia. Kalau kita tidak bisa bersaing, maka kita bisa tertinggal. Kita harus menyiapkan mahasiswa yang memiliki konsep terbaru, inovasi yang  modern. Nanti mahasiswa yang dapatkan inovasi, akan diberikan Penghargaan oleh lembaga. Sekarang ada lembaga-lembaga  inkubator bisnis yang menjadi pusat inovasi mahasiswa dan dosen” Papar  Dr. H. Dayat Hidayat, MM. (ZN)

Total Page Visits: 286 - Today Page Visits: 2