Menunaikan Ibadah di Bulan Ramadan Bersama HIMA SASING MENGAJAR

LEMBAGA KEMAHASISWAAN & ALUMNI (LKA)

Holla, Lit’s!

Bulan Ramadan adalah bulan yang sangat dinanti-nantikan oleh semua Umat Muslim di seluruh dunia. Bulan Ramadan kerap kali disebut sebagai bulan yang penuh keberkahan dan kebahagiaan sehingga tidak lengkap jika kita sebagai Umat Muslim tidak menjalani puasa dan mengumpulkan amal baik.

Pada kesempatan di Bulan Ramadan yang suci kemarin, Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris Universitas Pamulang (HIMA SASING UNPAM) kembali mengadakan kegiatan tahunan mereka yaitu “HIMA SASING MENGAJAR” (HSM). Tema yang diambil dari HSM tahun 2022 ini adalah “Berbagi Kebaikan dan Tingkatkan Rasa Peduli Terhadap Pendidikan Anak untuk Masa Depan”.

Tema ini dipilih untuk merepresentasikan tujuan dari HSM itu sendiri yakni mewadahi mahasiswa/i untuk melatih jiwa kependidikan dan rasa kepedulian sosial yang direalisasikan dengan menyalurkan pengetahuan seputar Bahasa Inggris dan umum secara langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.

HSM di tahun 2022 ini sangatlah menarik dan unik karena HIMA SASING UNPAM berkolaborasi dengan program Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat (PMKM) dimana mahasiswa/i dari semester 5-7 dari Program Studi Sastra Inggris Universitas Pamulang ditugaskan untuk menjadi tenaga pendidik para anak-anak dari Asrama Yatim Piatu Hidayatullah pada saat Kegiatan Belajar Mengajar berlangsung.

Selain Kegiatan Belajar Mengajar, HSM yang dilaksanakan pada 15-16 April 2022 pun diselingi dengan penampilan teatrikal yang tidak kalah seru dan jenaka tetapi sarat akan makna yang dibawakan langsung oleh Teater Patri. Kegiatan berbagi rezeki (charity) kepada anak-anak panti yang rata-rata berusia 7-15 tahun pun dipilih sebagai momen penutup dari HSM 2022.

Penampilan Teatrikal oleh Teater Patri

Kegiatan Charity

“Semoga dengan adanya event HIMA SASING MENGAJAR yang di selenggarakan oleh HIMA SASING UNPAM ini bisa banyak sedikitnya membantu adik-adik kita dan bisa bermanfaat bagi banyak anak,” ucap sang Ketua Pelaksana HSM 2022, Linda Oktavia Amanda.

Sampai berjumpa di HIMA SASING MENGAJAR tahun depan, Lit’s!

Total Page Visits: 47 - Today Page Visits: 1