Mahasiswa Sastra Inggris Mendapat Gelar Juara Dalam “Sayembara Menulis Cerpen Tingkat Nasional”

KEMAHASISWAAN

Pamulang– Mahasiswa/i Sastra Inggris  (Universitas Pamulang) kembali berprestasi. Kali ini mewakili Universitas Pamulang dalam lomba “Sayembara Menulis Cerpen Tingkat Nasional”. Yang diselenggarakan oleh Bening Media Publishing. Dengan Tema “Bakti untuk Negeri Dengan Tulisan Kemanusiaan” pada tanggal 20-30 April 2020.


Mereka ialah Iftha Istiqomah dan beberapa Mahasiswa diantaranya yaitu Puja Nurparjiah Hastuti, Rofiqoh Kholifatul Ummah, dan Andhika Abdullah. Perlombaan ini diselenggarakan dengan sistem online untuk meningkatkan kreativitas dan produktifitas mahasiswa di tengah pandemi. Dalam perlombaan ini Iftha Istiqomah dari semester 4 reguler C, Mendapat gelar juara ke 3 dengan judul cerpen “Pemerintah Tidak Becus”. Adapun Mahasiswa/i Universitas Pamulang lainya yang berhasil masuk ke dalam 25 besar karya terbaik adalah: Puja Nurparijah Hastusi dari semester 4, reguler C yang berada di urutan ke-6 dengan cerpen berjudul “Sisi Lain”.

Lalu terdapat Rofiqoh Kholifatul Ummah reguler A, yang menempati urutan ke-19 dengan cerpen berjudul “Dialog Senja”. Dan yang terakhir yaitu Andika Abdullah dari semester 6 reguler C, yang menempati urutan ke-20 dengan cerpen berjudul “Qori”. Mereka memenangkan hadiah berupa Uang tunai, sertifikat, dan tentunya pengalaman yang berharga. Bening Media Publishing juga mendonasikan seluruh keuntungan dari penjualan buku berisi cerpen – cerpen pemenang untuk korban terdampak COVID-19.

Diharapkan dengan diadakan nya lomba seperti ini dapat meningkatkan motivasi dan keinginan mahasiswa lain dalam bidang menulis dan ikut berpartisipasi dalam mengharumkan nama Universitas Pamulang.

 

Total Page Visits: 222 - Today Page Visits: 1