Lolos Penilaian PKM, Unpam dapat Pendanaan PKM DIKTI Tahun 2021

KEMAHASISWAAN

Pamulang – Unpam kembali ukir prestasi, kali ini prestasi diraih dalam bidang kemahasiswaan. Ya, dua judul Proposal Program Kreativitas Mahasiswa lolos dari penilian dan mendapatkan hibah pendaanaan PKM Dikti tahun 2021. Tujuan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan menyelenggarakan Program Kreativitas dalam rangka memandu mahasiswa untuk menjadi pribadi yang tahu aturan, taat aturan, kreatif, inovatif, dan objektif kooperatif dalam membangun keragaman intelektual.

Berdasarkan rekapitulasi Perguruan Tinggi, dari seluruh Indonesia dan seluruh lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi,  peraih pendanaan PKM 5 Bidang dan PKM GFK tahun 2021 berjumlah 386 Universitas yang lolos penilaian PKM.

Lima bidang tersebut mencakup PKM Bidang Riset Eksakta (PKM-R) atau PKM Bidang Riset Humaniora (PKM-R), PKM Bidang Kewirausahaan (PKM-K), PKM Bidang Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM-PM), PKM Bidang Penerapan Iptek (PKM-PI), dan PKM Bidang Karsa Cipta (PKM-KC). Sedangkan PKM Gagasan Futuristik Konstruktif (PKM-GFK) bertujuan untuk memotivasi partisipasi mahasiswa dalam mengelola imajinasi, persepsi dan nalarnya, memikirkan tatakelola yang futuristik namun konstruktif sebagai upaya pencapaian tujuan SDGs (Sustainable Development Goals) di Indonesia ataupun solusi keprihatinan bangsa Indonesia

Unpam menjadi salah satu Perguruan Tinggi yang lolos penilaian PKM tersebut. Ya, prestasi tersebut tidak lepas dari upaya Unpam untuk mengukir prestasi dalam berbagai bidang, termasuk dalam bidang kemahasiswaan sebagai indikator menuju visi misi Unpam, yaitu masuk 40 besar nasional pada tahun 2024. Dalam hal ini, ada judul PKM mahasiswa yang lolos dari penilian, yaitu dalam bidang PKMK. Dua judul tersebut diwakili oleh oleh mahasiswa dari Program Studi Matematika dan Akuntansi S1.

Total Page Visits: 147 - Today Page Visits: 1