Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi (LDKO) Virtual Hima Sekretari 2021

LEMBAGA KEMAHASISWAAN & ALUMNI (LKA)

LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN ORGANISASI (LDKO) ONLINE 2021

HIMPUNAN MAHASISWA D3 SEKRETARI

 

Diselenggarakan secara daring, LDKO HIMA D3 Sekretari berjalan dengan lancar dan sukses serta mendapat antusias yang sangat baik dari para peserta LDKO online pada Sabtu 24 Juli 2021.

 

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa D3 Sekretari ini tampak diikuti oleh ratusan peserta LDKO dari semester 1-4, para dosen D3 Sekretari, pembina Hima D3 Sekretari, dan para tamu undangan hima-hima unpam. LDKO ini juga dihadiri oleh wakil rektor 3 bidang kemahasiswaan Universitas Pamulang Dr. M. Wildan, S.S., M.A.  serta dihadiri juga oleh kaprodi D3 Sekretari Sugiyarto, S.E., M.M.

Sambutan Dr. M. Wildan, S.S, M.A. Warek 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kealumnian

Walaupun memang kegiatan ini dilaksanakan secara virtual via zoom, namun tidak mematahkan semangat mereka untuk dapat mengikuti LDKO online karena ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk melatih kepemimpinan, keorganisasian, kesekretariatan, dan personal branding.

 

Wakil rektor 3 bidang kemahasiswaan Universitas Pamulang, Pak Wildan mengatakan, dengan adanya kegiatan LDKO online ini kita bisa memasukkan visi dari D3 Sekretari dan mengharapkan tidak mengurangi esensi dari kegiatan LDKO tersebut.

 

“Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter kepemimpinan di era society 5.0,” ucapnya.

 

Beliau juga mengingatkan dan mengajak para mahasiswa untuk bisa menjadi personal internal yang melekat di diri kita terlebih dahulu, baru bisa menjadi pemimpin yang sukses ke depannya.

 

Sementara itu, LDKO online ini juga menghadirkan beberapa narasumber yang membawakan materi dengan sangat menarik dan tentunya dapat menginspirasi.

Diantaranya ada Kandidat Doktor Baku State University Azerbaijan, Kholidah Tamami, P.hd (Cand) atau biasa dipanggil Kak Oli yang membawakan materi tentang Kepemimpinan. Beliau mengatakan “Kepemimpinan itu berlandaskan dari fungsi manajerial. Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang dapat menghandle timnya, dan pemimpin yang sukses adalah pemimpin yang dapat memanage timnya dengan sangat baik.”

 

Lalu ada Ketua Umum Perkumpulan Muda Indonesia, Putri Khairunnisa yang membawakan materi tentang Keorganisasian. “Organisasi adalah suatu kelompok yang beranggotakan mahasiswa dengan tujuan yang disesuaikan dengan landasan atau bidang gerak organisasi dan kita harus bisa mengembangkan organisasi itu sendiri dengan cara mengetahui apa saja tantangan yang akan dihadapi dalam berorganisasi.” ungkap Putri.

 

Selanjutnya ada Dosen Prodi D3 Sekretari Universitas Pamulang, Dra. Ratna Suminar, M.M. yang membawakan materi tentang Kesekretariatan. Beliau berkata “Terdapat 3 hal yang sangat penting dalam suatu organisasi bisnis, yaitu sekretariat, sekretaris, dan kesekretariatan. Ketiga hal tersebut mempunyai keterikatan dalam organiasi bisnis untuk melakukan kolaborasi dengan baik.”

 

Dan yang terakhir yaitu Dosen Kemahasiswaan Universitas Pamulang, Risza Putri Elburdah, S.Pt., M.M. yang membawakan materi tentang Personal Branding. “Personal Branding yaitu bagaimana kita mempromosikan atau membentuk diri kita agar kita mendapatkan impression dari orang lain ketika bertemu atau bahkan impression itu ada sebelum kita bertemu dengan orang lain.” ucapnya.

 

Setelah pemaparan materi yang disampaikan oleh 4 narasumber tadi, kegiatan LDKO online ini diakhiri dengan sesi quiz dan dokumentasi bersama. Kegiatan tersebut dapat berjalan dengan sangat lancar tanpa halangan suatu apapun.

 

Total Page Visits: 100 - Today Page Visits: 2