LAPORAN LATIHAN KETERAMPILAN MANAJEMEN MAHASISWA TINGKAT MENENGAH (LKMM-TM) LURING TAHUN 2021 WILAYAH LLDIKTI IV

LEMBAGA KEMAHASISWAAN & ALUMNI (LKA)

Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) merupakan sebuah kegiatan dalam upaya pegembangan pengetahuan, keterampilan dan sikap dalam manajemen organisasi mahasiswa baik intra maupun antarperguruan tinggi. Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa dibagi menjadi 4 tahap, yang mana dalam tahap ke 3 nya yaitu LKMM Tingkat Menengah. Tujuan LKMM Tingkat Menengah adalah membekali mahasiswa dengan wawasan, sikap keterampilan untuk mengkoordinasi dan membina tim kerja dalam suatu kelembagaan.

Kegiatan LKMM Tingkat Menengah dilaksanakan pada Kamis – Sabtu, 14 – 16 Oktober 2021. Bertempat di De Java Hotel Bandung, Ruang Akasa 2 Lantai 6. Kegiatan ini di hadiri oleh 40 peserta dari berbagai macam perguruan tinggi yang ada di wilayah Jawa Barat dan Banten. Kegiatan ini dipandu oleh 4 orang pemandu yang sekaligus sebagai pemateri, yaitu Pak Rimbawan, Pak Didin, Pak Bambang dan Ibu Siti Nurul Hidayati. Dalam kegiatan ini diberikan Buku Panduan LKMM dan Buku Kerja LKMM-TM Tahun 2021 yang berisikan lembar kerja.

Peserta LKMM-TM Luring dibagi perkelompok sesuai dengan bidang akademisnya. Saya Kirana masuk kedalam kelompok 8 yang beranggotakan :
1. Ahmad Fahri (Universitas Buana Perjuangan Karawang)
2. Cindy Ayu Alfany (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Inaba)
3. Evelyne Austine Sugandi (Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia)
4. Kirana Gusty Khairunnisa Ramdhan (Universitas Pamulang)
5. Yusriyanti (Universitas Primagraha)
Setelah itu, diberi tugas untuk membuat sebuah nama organisasi dan logo/lambang organisasi.

Mempresentasikan hasil Rencana Pengembangan Organisasi tiap-tiap kelompok. 1 kelompok diberi durasi 10 menit. Kelompok Kirana berada di urutan ke 7 untuk presentasi. Berikut adalah hasil pengerjaan tugas Rencana Pengembangan Organisasi kelompok Orbanko :

 

 

Total Page Visits: 193 - Today Page Visits: 2