KAJIAN RUTIN KEAGAMAAN HIMPUNAN MAHASISWA MANAJEMEN UNIVERSITAS PAMULANG

KEMAHASISWAAN

Senin, 19 Juli 2021. Himpunan Mahasiswa Manajemen mengadakan Kajian Keagamaan dengan Tema “Hikmah dan Makna Qurban”

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Divisi Kerohanian yang dilaksanakan secara daring melalui Google Meet, bertujuan untuk menambah pengetahuan agama islam dan meningatkan iman kepada Allah swt.

Pada Kajian kali ini, kami mengundang Bapak Firdaus, S.H.I., M.PD.I Sebagai narasumber. Acara ini dihadiri oleh Anggota Himpunan Mahasiswa Manajemen, serta Mahasiswa Universitas Pamulang di berbagai jurusan.

Acara ini dibuka oleh saudari Rifdah Mahdiyyah selaku pembawa acara sekaligus moderator. Meski kegiatan ini diadakan secara daring, namun tidak mengurangi rasa semangat Mahasiswa UNPAM dalam memahami materi keagamaan yang disampaikan oleh narasumber.

Dalam pemaparan materi, menjelaskan tentang hikmah yang kita dapatkan ketika berqurban ialah hikmah ritual yakni bisa menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran ritual dari para pelakunya, selain itu terdapat hikmah sosial yakni ibadah qurban bermakna bila kerelaan dan keikhlasan mudhahi berimbas pada perilaku keseharian dan perhatiannya pada sesama, selain itu juga dijelaskan mengenai syarat sah qurban sehingga diharapkan jika kita hendak melaksanakan qurban harus sesuai dengan syarat sah qurban.

Diharapkan dengan adanya acara ini dapat memberikan manfaat bagi para audiens yang hadir dan dapat diamalkan dalam kegiatan sehari-hari.

Total Page Visits: 44 - Today Page Visits: 2