Jalankan Visi Religius, Unpam Gelar Dzikir dan Doa Bersama

LEMBAGA KEMAHASISWAAN & ALUMNI (LKA)

Di bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, Civitas Universitas Pamulang mengadakan dzikir dan do’a bersama. Acara yang diprakarsai oleh Lembaga Kajian Keagamaan (LKK) Universitas Pamulang dilaksanakan di Mesjid Darul Ulum, Kampus Pusat Universitas Pamulang  pada hari Selasa, 12 April 2022, dan mengangkat tema “ Mohon Perlindungan dan Pertolongan Allah SWT. untuk Kesehatan  dan Keselamatan Civitas Akademika Universitas Pamulang”.

Pada acara tersebut hadir Bapak Dr (HC) Darsono selaku Ketua Yayasan Sasmita Jaya, Bapak Rektor Universitas Pamulang beserta jajaran Wakil Rektor, para Dekan, Kaprodi dan dosen serta mahasiswa yang bernaung dibawah bendera Universitas Pamulang. Kurang lebih 150 peserta hadir dan antusias mengikuti acara ini hingga akhir.

Sebelum acara dimulai sekita pukul 11.30 WIB, dikumandangkan ayat Suci Al-Qur’an surah Ar-Rahman, Al-Waqiah, Al-Mulk dan Shalawat Tibbil Qulub oleh Syafi’i Al Ma’ruf, mahasiswa Prodi Hukum S1. Dilajutkan dengan sholat Zuhur berjamaah yang diimami oleh Bapak Dr. Kh. Sofyan Hadi Musa, S.Q., M.A. Seluruh umat sholat dengan khusyuk ditambah lagi hawa Ramadhan yang beberkah ini memberikan nuansa religius yang luar biasa.

Kemudian acara dibuka oleh pembawa acara yaitu Sibran dari Prodi Manajemen S1. Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, surah Al-Mujaddilah ayat 11, yang ditilawahkan oleh Hasan Maulana dari Prodi Teknik Informasi S1.

Ketua Kemasjidan UNPAM, Bapak Muhammad Jazuli S.Sos.I., M.Pd.I., memberi laporan kegiatan. Dilanjutkan dengan sambutan pertama oleh Rektor Universitas Pamulang, Dr. E. Nurzaman AM., M.M., M.Si.. Beliau mengutip sabda Rasulullah SAW. bahwa semua manusia diwajibkan menuntut ilmu. Menuntut ilmu itu wajib bagi umat muslim baik laki-laki maupun perempuan. Keutamaan manusia untuk menuntut ilmu guna menunjang peningkatan derajat di sisi Allah SWT.

Bapak Ketua Yayasan Sasmita Jaya, Bapak Dr. (HC) Drs. Darsono memberikan sambutan berikutnya. Beliau berpesan bahwa seluruh seluarga besar Universitas Pamulang yang menjunjung tinggi nilai religius haruslah saling menghargai antar umat beragama. Umat muslim yang merupakan mayoritas di UNPAM harus menunjukkan nilai-nilai Islam yang rahmatan lil-alamin, yang bermanfaat bagi seluruh umat manusia dan juga beliau menekankan agar mahasiswa harus bisa menyeimbangkan antara ilmu dunia dan akherat.

Setelah sambutan berakhir, Bapak Dr. Kh. Sofyah Hadi Musa, S.Q., M.A., memimpin dzikir dan do’a. Seluruh peserta acara mengikutinya dengan serius.

Acara diakhiri adalah tausyiah dan do’a  yang disampaikan oleh Bapak Kamil Falahi, S.S., S., Th.I., M.Pd. Tausyiah beliau mengenai Keutamaan bulan Ramadhan.

Semoga amal jariyah kita di bulan suci Ramadhan yang beberkah ini menjadi pahala yang berlimpah dari Allah SWT.

Total Page Visits: 97 - Today Page Visits: 1