Indahnya Berbagi Kepada Mereka yang Membutuhkan

KEMAHASISWAAN

Pamulang 14 Juli 2020.

Pandemi Covid-19 (Sars-cov2) mengakibatkan sosialisasi masyarakat terhambat karena adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Peraturan new normal menciptakan suatu akses sosial dengan pola hidup yang baru. Sehingga, cara bersosialisasinya pun berbeda. Seperti social distancing dan physical distancing. Selain itu, Pandemi Covid-19 (Sars-cov2) juga berpengaruh pada faktor ekonomi masyarakat menengah kebawah yang mendorong kita sebagai makhluk sosial untuk berbagi kepada sesama.

Berbagi sudah menjadi kebiasaan yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia sejak dulu hingga sekarang, karena masyarakat Indonesia memiliki jiwa sosial yang tinggi. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk berbagi kepada orang yang membutuhkan. Seperti yang dilakukan oleh Mahasiswa Pencinta Alam Archa Buana Universitas Pamulang yang bekerja sama dengan Polres Tangerang Selatan. Mahasiswa Pencinta Alam Archa Buana berbagi dengan cara memberikan makanan berupa nasi box kepada orang yang membutuhkan. Seperti, satpam kampus, petugas kebersihan, tukang parkir, tukang bangunan, dan pengemudi ojek online. Pembagian makanan tersebut dilakukan karena diharapkan agar bisa membantu orang – orang disekitar kita yang membutuhkan, sedikit pula mengurangi beban.

Mahasiswa Pencinta Alam Archa Buana membagikan makanan ketika waktu makan siang tiba. Wilayah operasi pembagian makanan gratis dimulai dari sekitar lingkungan Kampus Universitas Pamulang sampai dengan ke pasar Ciputat dan BSD.

adapula beberapa potret yang didokumentasikan oleh Mahasiswa Pencinta Alam Archa Buana ketika sedang melakukan pembagian makanan kepada masyarakat, pekerja, maupun ojek online

Total Page Visits: 718 - Today Page Visits: 2