Ikuti Kompetisi Poster, Penulisan Opini, Dan Video Opini Tahun 2020 Di Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud; Suatu Kebanggaan Mahasiswa Unpam

KEMAHASISWAAN

Pamulang – Sehubungan telah selesainya kompetisi poster, penulisan opini, dan video opini tahun 2020 yang diselenggarakan Pusat Prestasi Nasional dalam rangka hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2020 dan kegiatan di saat kondisi pandemik Covid-19. Kompetisi tersebut tidak lain dalam rangka menumbuhkembangkan prestasi dan bakat Mahasiswa pada Pendidikan Tinggi dan memperingati Hari Pendidikan Nasional, dengan perlombaan sebagai berikut: Pertama, Lomba Desain Poster, dengan tema “Kampanye Positif Penanganan Pandemi COVID-19” (ukuran file maksimal 3 MB). Kedua, Lomba Menulis Opini singkat, dengan tema “Strategi dan Upaya untuk Penanganan Pandemi COVID-19”. Kompetisi ini diikuti oleh seluruh Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang ada di Indonesia.

Daftar Mahasiswa Unpam yang Berpartisipasi dalam Kompetisi

Unpam adalah salah satu Perguruan Tinggi yang ikut berpartisipasi dalam kompetisi  bergengsi ini. Sebanyak 50 mahasiswa telah menuangkan ide-ide kreatifnya dalam kompetisi ini. Rasa terimakasih disampaikan oleh Warek 3 Universitas pamulang Dr. M. Wildan, S.S., M.A.     

“Terimakasih kepada Prodi yang telah menggerakkan mahasiswa mengikuti lomba Nasional yang diselenggarakan oleh Kemdikbud tentang penangan Covid-19. Lomba ini diikuti ratusan Perguruan Tinggi di Indonesia. Walau kali ini kita tidak menang dalam lomba yang diikuti lebih 50 mahasiswa Unpam. Namun, oleh panitia tetap diberikan apresiasi berupa sertifikat peserta, yang dapat dijadikan sebagai pelaporan kinerja prodi tahun 2020” Paparnya.

Rasa terimakasih juga disampaikan oleh Tuti, salah satu mahasiswi Program Studi Sastra Indonesia Semeser 7 yang ikut dalam kompetisi nasional ini.

“Tujuan mengikuti kompetisi ini adalah untuk mengapresiasi diri, melakukan apa yang orang lain mungkin belum melakukannya. Walaupun sulit, namun terus berusaha. Walaupun hasilnya mungkin belum maksimal. Juga untuk menguji kemampuan diri, sampai di mana kemampuan dalam menulis opini. Sedangkan Kesan selama mengikuti lomba opini ini, ternyata membaca serta wawasan  merupakan kunci utama, ketika dihadapkan dalam kompetisi menulis opini ini, banyak buku maupun jurnal-jurnal yang harus dibaca. Sehingga secara langsung maupun tidak, pengetahuan kita semakin bertambah” Paparnya,

Salah Satu Sertifikat Kompetisi Opini Nasional Mahasiswa Unpam

Selanjutnya, mahasiswi yang sedang menempu semester 7 ini memberikan pesan untuk  seluruh mahasiswa Unpam.  

“Teman-teman, menulis merupakan persoalan latihan. Jangan lelah untuk terus berlatih. Banyak membaca. Banyak bersosialisasi, dan mengikuti diskusi-diskusi, untuk menambah wawasan teman-teman” Papar mahasiswi yang tinggal di Ciputat tersebut.

Mahasiswa yang berpastisipasi dalam kompetisi ini, diberikan penghargaan e-sertifikat dengan syarat mengirimkan berkas dan mengisi formulir secara lengkap dan benar. Sertifikat dapat diunduh pada tautan “ http://ringkas.kemdikbud.go.id/esertifikatpeserta”. (ZN)

Total Page Visits: 179 - Today Page Visits: 1