HIMPUNAN MAHASISWA FAKULTAS HUKUM TERBITKAN BUKU

KEMAHASISWAAN

Pada tanggal 24 Desember 2020 – 16 Febuari 2021  Bidang Pemberdayaan Mahasiswa berkolaborasi dengan Bidang Pengembangan Organisasi Himpunan Mahasiswa Universitas Pamulang melaksanakan Program kerja “Lomba Cipta Puisi”. Peserta tidak hanya diikuti oleh Mahasiswa Fakultas Hukum melainkan bersifat umum. Dan 60 karya terbaik telah dibukukan dan berstandar ISBN yaitu “Buku Guratan Asa Anak Bangsa “

Tim juri yang diambil dari perwakilan pengurus Bidang Pemberdayaan mahasiswa dan Bidang Pengembangan organisasi dan juga orang yang paham tentang Puisi telah menetapkan 3 karya terbaik menjadi juara sebagai berikut:

  1. Habibah Auni (Stasiun Akhir);
  2. Erinda Sundari Saputri ( Mungil jemari Bocah Trotoar R.A Basuni);
  3. Aditya Pratama (Memulai).

Puisi merupakan salah satu bentuk karya sastra yang indah dan kaya akan makna. Menciptakan puisi dapat mendorong seseorang untuk menuangkan ide dan gagasan mengenai suatu hal yang baru. Selain itu, puisi juga dapat mendorong seseorang untuk belajar berpikir kritis mengenai alam dan lingkungan sekitar. Seseorang yang mempunyai imajinasi yang tinggi dapat menyalurkannya ke dalam sebuah karya puisi yang indah dan bermakna. Di dalam puisi mengandung pesan moral yang ingin dilampirkan kepada pembaca dan pendengar.


Cipta Puisi adalah suatu kegiatan yang diselenggarakan oleh Bidang Pemberdayaan Mahasiswa bekerjasama dengan Bidang Pengembangan Organisasi Himpunan Mahasiswa Fakultas Hukum Univesitas Pamulang yang mana kegiatan ini dipandang sebagai media penyaluran minat dan bakat mahasiswa untuk menuangkan ide dan pemikirannya dalam bentuk tulisan, yang kemudian berbuah karya nyata dengan daya dukung konstruktif sehingga dapat mewadahi para pegiat literasi dan kesastraan di kalangan mahasiswa, kaum muda serta masyarakat umum.

Sejarah pertama bagi Himpunan Mahasiswa Fakultas Hukum yang berhasil menghimpun karya-karya kaum muda dalam satu buku. Hal ini sejalan dengan komitmen Kabinet Perubahan bahwa dalam periode kepengurusan 2021-2022 akan fokus untuk menciptakan karya-karya dan prestasi.

Semoga dengan terciptanya buku ini menjadi motivasi bagi setiap mahasiswa dalam berkarya dan menghasilkan prestasi. (AAP&FMP)

Total Page Visits: 191 - Today Page Visits: 1