HIMA SASING’S WEBINAR: “Take a Step for the Bright Career”

KEMAHASISWAAN

Pada tanggal 24 Juli 2021, Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris Universitas Pamulang kembali mengadakan webinar dengan tema “Take a step for the Bright Career” dengan menghadirkan tiga pembicara. Pembicara pertama, Ibu Eka Margianti Sagimin, S.S., M.Pd. menyampaikan materi “Improve your Personal Ability in Digital Era as English Literature Students”. Pembicara kedua,  Ibu Ni Komang Ariani, S.Sos., M.Hum menyampaikan materi “Be creative Students in Writing Skill during Pandemic Era”. Pembicara ketiga yaitu Ibu Tutut Sumartini M.M., M.Si. menyampaikan materi “Effective Business Correspondence in English”.

Acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan pembelajaran mengenai minat dan bakat mahasiswa Sastra Inggris di berbagai bidang khususnya di dunia kerja. Kemudian untuk memberikan penyuluhan dan pelatihan mengenai kesusastraan, kewirausahaan, dan kesenian serta untuk membangkitkan semangat mahasiswa untuk tetap aktif dan produktif di masa pandemi.

Webinar ini diikuti oleh 324 mahasiswa Sastra Inggris Universitas Pamulang serta dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom. Pada acara inti, penyampaian materi dilakukan secara interaktif antara pembicara dan peserta. Peserta diberikan kesempatan untuk bertanya kepada pembicara.

Pada penghujung acara terdapat pementasan yang bertujuan untuk memeriahkan webinar. Pementasan ini dibawakan oleh Teater Patri dengan menampilkan drama pendek yang berjudul “Lara Cinta”  karya Bangkit Sanjaya adaptasi dari naskah “Dua Cinta” Karya Nano Riantiarnokarya dengan penampil berjumlah 9 orang yaitu: Baban Sopandi, Anggi Nurindah, Putri Devi, Nur Widia Loka, Rafi Muhammad Rizki, Rizky Taufansyah, Claudia Brenda Valentina, Maharany Setiawan Poetri, dan Rizky Mubarak Mukhlis.

Total Page Visits: 21 - Today Page Visits: 1