HIMA SASING’S LDKO Part 1 : Technical Meeting and Selection Stages to Becoming HIMA SASING Member’s

KEMAHASISWAAN

Pada Sabtu, 10 Oktober 2020 HIMA SASING telah melaksanakan Technical Meeting (TM) 1 yang merupakan bagian dari rangkaian acara dalam Open Recruitment HIMA SASING. Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan informasi tentang HIMA SASING kepada para calon anggota pengurus yang telah mendaftar diri pada Open Recruitment HIMA SASING. Pada kegiatan Technical Meeting (TM) 1 ini, HIMA SASING menyampaikan informasi bertema : “Introduction to HIMA SASING“. Kegiatan ini di mulai dengan sambutan dari dosen pembina HIMA SASING beliau ialah, Ibu Eka Margianti Sagimin, S.S.,M.PD. Informasi yang di sampaikan berupa, pengertian umum HIMA SASING, stuktur organisasi HIMA SASING, pengertian umum divisi/bidang HIMA SASING dan terakhir adalah sesi tanya jawab dengan peserta Open Recruitment. Kegiatan ini di hadiri oleh 63 peserta Open Recruitment. Mengingat situasi pandemi yang masih berlangsung, maka Technical Meeting (TM) 1 kali ini di adakan secara online dengan menggunakan platform media Google Meet.

Lalu rangkaian Technical Meeting (TM) 1 kegiatan Pra-LDKO lainya yaitu Written Test dan Interview adalah dua tahapan yang termasuk dalam Selection Stages LDKO dan menjadi tahap pertama penyaringan untuk menentukan siapa saja yang akan mengikuti pelaksanaan LDKO. Tujuannya adalah untuk menyaring para mahasiswa yang mendaftarkan dirinya untuk menjalani Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi (LDKO). Pada Kamis, 15 Oktober 2020, HIMA SASING telah melangsungkan online written test. Written test kali ini di adakan secara daring dengan menggunakan platform Google Form. Dimana calon pengurus HIMA SASING dapat mengisi tes tertulis secara daring melalui smartphone ataupun laptop mereka di rumah. Written test ini di ikuti oleh 63 mahasiswa calon pengurus HIMA SASING.

Tahapan tes setelah written test adalah interview test yang telah diselenggarakan pada Kamis – Sabtu, 15 – 16 Oktober 2020. Interview test juga dilaksanakan secara daring, untuk menghindari penyebaran COVID-19. Dalam tes ini para calon pengurus melakukan interview. Kegiatan ini pula di adakan secara daring melalui platform Google Meet. Rulyando Rizky selaku ketua pelaksana acara LDKO antusias dalam menyambut calon pengurus baru,

“Harapan saya semoga dengan adanya written test dan interview test ini, HIMA SASING bisa memilih calon pengurus selanjutnya yang berkompeten dan dapat diandalkan untuk HIMA SASING dan prodi Sastra Inggris” Ujar Rulyando.

Meskipun dalam kondisi terbatas untuk melakukan pertemuan secara berkala, panitia LDKO tetap berperan aktif secara daring untuk menyukseskan acara.

Total Page Visits: 54 - Today Page Visits: 3