HIMA SASING UNPAM Menyelenggarakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat di Panti Asuhan

KEMAHASISWAAN

Pengabdian Masyarakat merupakan salah satu kegiatan sosial untuk saling berbagi rasa kemanusiaan antara sesama manusia, dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat merapatkan kekerabatan antar sesama. Pengabdian Masyarakat yang dilakukan Hima Sasing dan perwakilan mahasiswa merupakan salah satu pengamalan tri dharma perguruan tinggi, juga menjadi bukti bahwa mahasiswa merupakan agen perubahan sosial.

Pada tahun ini, Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris Universitas Pamulang Viktor diberi kesempatan untuk mengadakan kegiatan PMBI (Pengabdian Masyarakat Bahasa Inggris) untuk Panti Asuhan yang membutuhkan uluran tangan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu (26/5/19) di Panti Asuhan Amanah, Pamulang, Kota Tangerang Selatan

Nanda Octaviani, selaku Ketua Umum menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin HIMA SASING yang diselenggarakan setiap tahun, pada bulan Ramadhan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan.

“tujuanya selain temen-temen pengurus tidak hanya belajar mengenai pengelolaan event yg baik, tapi juga benar-benar punya niat baik dan tulus dalam berbagi kepada sesama manusia, berbagi rezeki, juga yang lebih utama berbagi ilmu,” jelas Nanda.

Harapan dari Aulia Dion, selaku Ketua Pelaksana acara “Semoga seiring dengan berjalan nya kegiatan ini semua pengurus bertambah rasa peduli nya dan rasa kebersamaan nya, karena kebersamaan itu hal yg sangat indah, semua kendala dapat dilalui dengan kebersamaan”(26/5/19).

Salah satu kegiatan dalam Bakti Sosial pada tahun ini yaitu terdapat pemberian Materi kepada anak-anak berdasarkan usia dan kelas masing-masing, Quiz berhadiah, Solat Berjamaah, Story Telling, Games seru, Pembagian Snack,Tadarus, Kultum, Buka Puasa dan juga Foto bersama.

“Saya ucapkan terimakasih banyak kepada HIMA SASING UNPAM Viktor yang telah mengerahkan waktu dan tenaga di sini untuk berbagi ilmu, kasih sayang kepada adik-adik. Saya berharap silaturahmi ini bisa terjaga sampai nanti. Saya juga selalu membuka pintu bagi kalian agar dapat membuat kegiatan lagi dikemudian hari bersama adik-adik panti”. ujar Ummi Utia selaku pengelola Panti Amanah.

Bahkan setelah acara telah selesai mereka masih ingin bermain dengan Panitia, berbagi canda, tawa, cerita, dan pengalaman.

“Yang Hima Sasing harapkan pada kegiatan PMBI ini adalah terjalinnya silaturahmi antar Hima Sasing dgn masyarakat, alumni, dan mahasiswa. Tentunya Hima Sasing berharap kedepannya dapan bersinergi lebih jauh lagi dengan mahasiswa dalam pengabdian kepada masyarakat yang semoga tidak hanya dilaksanakan setahun sekali di Hima Sasing namun bisa berkelanjutan dan rutin untuk dilaksanakan beberapa kali dalam satu tahun.” jelas Nanda Octaviani, selaku Ketua Umum HIMA SASING UNPAM 2019.

Antusias pengurus HIMA SASING saat bermain games.

Total Page Visits: 438 - Today Page Visits: 1