Hima Sasing Mengajar

KEMAHASISWAAN

Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris telah melakukan program tahunannya yaitu HIMA SASING MENGAJAR. Kegiatan HIMA SASING MENGAJAR sendiri tercetus atas dasar pentingnya peran Himpunan Mahasiswa sebagai wadah untuk menyalurkan minat dan bakat mahasiswa dalam bidang pendidikan. Kegiatan ini memiliki konsep belajar dan bermain yang dilaksanakan secara luring dengan tujuan agar mahasiswa terjun secara langsung kepada masyarakat yang membutuhkan pendidikan. Pada praktiknya, kegiatan ini dilakukan dengan sistem pembagian kelompok, menjaga jarak, dan menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan ini juga merupakan implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dianut oleh Universitas Pamulang, khususnya pada poin Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM).

Sebelum kegiatan ini dilakukan, Himpunan Mahasiwa Sastra Inggris mengadakan perekrutan untuk menyeleksi tenaga pendidik yang nantinya diterjunkan untuk mengajarkan peserta didik yang berada pada jenjang usia Sekolah Dasar (Toodler). Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan pada Kamis, 5 Agustus 2021 s.d Sabtu, 7 Agustus 2021 di PAUD Al-Musfiroh tepatnya di Desa Cidokom, Kec. Gunung Sindur. Demi mematuhi protokol kesehatan yang disarankan oleh Kementerian Kesehatan, kami selaku panitia hanya menugaskan lima pengurus dengan total peserta didik 46 anak. Setiap tenaga pendidik bertanggung jawab untuk mendidik 14-16 anak/kelompok dengan sistem bergantian (rolling) guna menghindari kerumunan dan menjaga jarak aman. Materi yang disampaikan berupa Bahasa Inggris dasar, Agama, dan Kesehatan.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan mahasiswa yang terjun mendapatkan pengalaman mengajar langsung dan memahami kondisi masyarakat dengan sistem learning by doing. Dengan berbekal pengalaman ini, mahasiswa nantinya dapat menentukan arah karir ke depannya serta memiliki perasaan peduli terhadap kondisi masyarakat. Sedangkan bagi peserta didik, diharapkan memahami ilmu pengetahuan dasar yang telah disampaikan dengan cara yang menyenangkan.

Total Page Visits: 119 - Today Page Visits: 2