HIMA HUKUM ADAKAN PELATIHAN, DEMI BANGUN KADER KEDEPAN

KEMAHASISWAAN

Viktor-Unpam 13 Februari 2019, Kegiatan Organization Basic Skill Hima FH Unpam adalah merupakan acara internal pengurus yang merupakan tindak lanjut kegiatan Organization Basic Skill ditingkat warek III bidang kemahasiswaan pada tanggal 5-6 Februari yang lalu. Kegiatan Organization Basic Skill Hima FH dalam pelaksanaanya turur  bersinergi dan disupport langsung oleh dosen kemahasiswaann ditingkat prodi.

Acara ini sendir bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri dan skill dasar pengurus dalam berorganisasi terutama skill dalam public speaking. maka dari itu trainer-trainer untuk mengisi kegatan ini berasal dari

Pengurus Hima Fh sendiri. yaitu  :

  • Sholihin Muhammad (Ketua Umum ) dengan materi Leadership
  • David C Sitompul (Kabid. Kwh) dengan materi presentation skill
  • Yoga Tama Dindri (Kabid.PO) dengan materi Event Organizing
  • Ardan A. R. P. (Kabid Advokasi) dengan materi Keadvokasian
  • Immanuel R. Sinaga ( Sekbid Advokasi) dengan materi Public Speaking

Dalam pembukaan acara yang dihadiri oleh jajaran prodi ini, Dr. Taufik Kurrohman selaku Ketua Prodi Ilmu Hukum  menyampaikan agar pengurus dapat bersinergi dan berintegrasi dengan program ditingkat prodi, juga lebih memahami tupoksi kerja dan koordinsi di dalam Hima, selain itu beliau berharap agar pengkaderan dalam organisisi bisa lebih efisien dan efektif sehingga dapat meningkatkan produktivitas dalam organisasi.

Sedangkan perwakilan dari Warek III yakni bu Deritta yang turut menghadiri dan memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut lebih mengemukakan aspek teknis dalam kegiatan itu, beliau berpendapat bahwa manejemen kegiatan yang baik harus dimulai dengan persiapan yang baik pula, baik secara mentalitas maupun koordinasi dalam berorganisasi, beliau juga menyinggung bahwa koordinasi antara prodi dan Hima Hukum sudah cukup baik hal itu dibuktikan dengan persiapan yang tidak hanya diinisiai oleh pengurus, namun juga didukung penuh oleh prodi.

Walau begitu acara yang seharusnya berlangsung pada pukul 09.00 Wib masih mengalami keterlambatan karena antusiasme dan kesadaran perserta yang masih sangat rendah sekali, dan hal ini menjadi perhatian utama yang disampaikan oleh ketua umum dalam acara tersebut, beliau menekankan bahwa perubahan harus dimulai dari diri sendiri, dan cara paling utama dalam hal itu ialah belajar disiplin sejak dini.

Total Page Visits: 188 - Today Page Visits: 1