HIMA FH Sukses Melaksanakan Program PHP2D di Desa Ciburayut

LEMBAGA KEMAHASISWAAN & ALUMNI (LKA)

Sabtu, (13/11/2021) Himpunan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Pamulang telah melaksanakan Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) di Desa Ciburayut, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Program tersebut dilaksanakan selama kurun waktu 4 bulan. Dalam pelaksaannya HIMA FH UNPAM fokus pada upaya untuk peningkatan Sumber Daya Manusia dan Fasilitas di desa Ciburayut. Hal tersebut direalisasikan melalui beberapa kegiatan-kegiatan, diantaranya :
1.Pemberian bantuan fasilitas;
2.Penyuluhan Hukum;
3.Penerapan Budidaya berkebun dan ternak lele dengan sistem aquaponik; dan
4.Pemberdayaan hasil kerajinan masyarkat Desa.

Alhamdulillah, Program yang kita laksanakan di desa Ciburayut telah berjalan sesuai dengan rencana tahapan pelaksanaan yang kami susun. Meskipun dalam perjalanan program ini, banyak tantangan yang harus kami hadapi, sekali Alhamdulillah dapat kami selesaikan. ungkap Rajib, Ketua Tim PHP2D HIMA FH UNPAM.

Sementara itu, Dalam sambutan penutupannya, Kepala Desa Ciburayut menyampaikan, “Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada teman-teman mahasiswa dan Dosen Fakultas Hukum Universitas Pamulang karena telah memberikan ilmu dan bantuannya kepada masyarakat Ciburayut. Semoga kedepannya masyarakat dapat merawat dan mengembangkan apa yang telah diberikan”, tegasnya.

Kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan adalah bentuk impelementasi dari Tridharma Perguruan Tinggi. Dan kegiatan yang dilaksanakan telah tercapai tujuan dari Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) yaitu menjadikan desa binaan menjadi desa yang unggul.

 

Media Sosial PHP2D

Instagram : instagram.com/php2d_fhunpam

YouTube : HIMA FH UNPAM

Total Page Visits: 146 - Today Page Visits: 1