HIMA FH Melaksanakan Pelatihan Administrasi

KEMAHASISWAAN

Bidang Pengembangan Organisasi HIMA FH Universitas Pamulang telah melaksanakan Pelatihan Administrasi dalam cakupan internal organisasi dengan judul “Forum Pelatihan Administrasi” forum ini dilaksanakan pada hari Kamis, 18 November 2021 bertempat di Ruang Kaca Lantai 2, Gedung B, Universitas Pamulang.

Dalam sebuah organisasi, administrasi merupakan hal yang sangat penting demi menjaga keberlangsungan organisasi tersebut. Maka berangkat dari hal tersebut pelatihan administrasi ini diselenggarakan. Administrasi yang dimaksud disini yakni surat menyurat. Surat menyurat sudah pasti memiliki andil besar dalam administrasi di setiap organisasi.

Pada Forum Pelatihan Administrasi menghadirkan Restu Dwi Anggraini selaku Sekretaris Umum HIMA FH Periode 2021-2022, dengan didampingi oleh Muhammad Abizar Askolani sebagai moderator.

Dalam penyampaian materinya, Restu menjelaskan administrasi merupakan hal yang penting dalam organisasi, “Dalam surat menyurat kita harus membuat surat ini seakan-akan mempunyai nyawa, yang dapat secara komprehensif menyampaikan maksud dan tujuan kita”. Pelatihan ini dimaksudkan agar Pengurus HIMA FH kedepannya dapat mengerti, memahami administrasi, dan mampu membuat surat yang layak sesuai dengan kebutuhan organisasi.

Ketua Umum HIMA FH, Adam Andriantama Bayu Aji mengatakan bahwa “Untuk berkomunikasi dengan pihak diluar organisasi, surat menyurat sangat penting untuk dilakukan”.

Pengurus yang menghadiri pelatihan ini terlihat sangat antusias. Hal tersebut terlihat dari pertanyaan dan jawaban yang disampaikan oleh peserta internal organisasi.

Pada sesi akhir acara, seluruh peserta diajak dan diajarkan bagaimana proses pembuatan surat yang baik dan benar. Baik itu dalam struktur dan juga kehematan dalam penggunaan bahasa yang sesuai dengan KBBI.

Kegiatan ini merupakan alternatif untuk mengetahui lebih detail lagi dalam hal administrasi. Semoga dengan diadakannya kegiatan Forum Pelatihan Administrasi ini dapat berguna bagi seluruh Anggota HIMA FH, yang mana sebagai penerus dan regenerasi daripada pengurus-pengurus lama nantinya.

Total Page Visits: 60 - Today Page Visits: 1