HALAL BIHALAL IDUL FITRI 1442 H SEKALIGUS CEREMONIAL HUT PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI KE-8

KEMAHASISWAAN

HALAL BIHALAL IDUL FITRI 1442 H SEKALIGUS

CEREMONIAL HUT PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI KE-8

Tangerang Selatan, Halal Bihalal merupakan sebuah momentum untuk saling memaafkan dan mempererat silaturahmi. Sebagai bentuk rasa persaudaraan yang erat, keluarga besar Program Studi Pendidikan Ekonomi tetap melaksanakan kegiatan Halal Bihalal dimasa Pandemi Covid-19 walaupun secara tatap maya.

Tema yang diangkat dalam Kegiatan Halal Bihalal ini yaitu “Sucikan Hati Kuatkan Silaturahmi”. Kegiatan Halal Bihalal ini dilaksanakan sekaligus memperingati hari lahirnya Program Studi Pendidikan Ekonomi yang ke-8. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Minggu, 23 Mei 2021, dengan pembicara Bapak Amanudin,S.Pd.,M.Pd. Kegiatan Halal Bihalal ini diikuti kurang lebih 200 peserta yang terdiri dari jajaran staff, dosen, alumni dan mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Pamulang.

Pelaksanaan kegiatan Halal Bihalal ini diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Saudara Hasan Amri dan Saritilawah oleh Kholifatul Rosidah. Acara dilanjutkan dengan penyampaian laporan dari M. Syarifudin Lausiry selaku ketua pelaksana, kemudian dilanjutkan dengan pemberian sambutan-sambutan dari Royhanah Nun (Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi), Bapak Saiful Anwar, S.Pd,.M.Pd,. (Ketua Program Studi Pendidikan Ekonomi), Bapak Drs. Alinurdin, M.Pd,. (Dekan FKIP), dan Bapak Ubaid Al-Faruq,S.Pd.,M.Pd., (Wakil Rektor 1 Universitas Pamulang).

Bapak Saiful Anwar, S.Pd., S.E., M.Pd (Ketua Program Studi Pendidikan Ekonomi) dalam sambutannya mengatakan bahwa beliau sangat bersyukur karena kegiatan halal bihalal keluarga besar Program Studi Pendidikan Ekonomi tetap dapat dilaksanakan walaupun secara tatap maya. Selain menyampaikan selamat lebaran beliaupun mengucapkan selamat hari jadi untuk Program Studi Pendidikan Ekonomi ke-8, dengan harapan semoga Pendidikan Ekonomi Universitas Pamulang kedepannya bisa menjadi Program Studi FKIP (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) semakin baik lagi, dan dapat menghasilkan lulusan-lulusan yang berkualitas, baik itu yang menjadi seorang guru, peneliti pendidikan, maupun seorang pengusaha.

“Selamat Ulang Tahun Program Studi Pendidikan Ekonomi, harapannya sebagai Mahasiswa Peko, kita perlu menunjukan elektabilitas kita sebagai mahasiswa, untuk dapat mengharumkan nama baik Almamater Universitas Pamulang dan Prodi kita. Untuk mencapai itu, kita perlu menjadi insan akademis, insan pencipta, insan pengabdi yang bernafaskan islam dan turut serta bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakyat adil makmur yang di ridhoi ALLAH SWT.  Yakinkan dengan iman, usahakan dengan ilmu, sampaikan amal.” Ujar M. Syarifudin Lausiry selaku ketua pelaksana dalam laporannya.

Ucapan Halal Bihalal dan selamat ulang tahun untuk Program Studi Pendidikan Ekonomi ke-8 pun disampaikan oleh Ibu Fika Rahmanita, S.Pd.,M.M (Perwakilan Dosen), Ripki Amiludin,S.Pd. (Perwakilan Alumni) dan Suryana (Perwakilan Mahasiswa) dengan harapan yang sama seperti yang disampaikan oleh Bapak Kaprodi maupun Ketua Pelaksana.

Acara Halal Bihalal kemudian dilanjutkan dengan acara Ceremonial Hari Ulang Tahun Program Studi Pendidikan Ekonomi yang ke-8. Acara Ceremonial diawali dengan penyampaian selamat dan harapan dari Bapak Saiful Anwar, S.Pd,.M.Pd. (Ketua Program Studi Pendidikan Ekonomi), Bapak Ubaid Al-Faruq, S.Pd,.M.Pd. (Wakil Rektor 1 Universitas Pamulang), Ibu Soffi Soffiatun, S.Pd., M.M.Pd (Perwakilan Dosen), dan Bapak Heri Indra Gunawan, S.Pd.,M.Pd. (Pembina Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi), yang kemudian dilanjutkan dengan pemotongan kue secara simbolis oleh Royhanah Nun (Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi).

“Alhamdulillah kegiatan Halal Bihalal sekaligus Ceremonial Hari Ulang Tahun Program Studi Pendidikan Ekonomi ke-8 ini merupakan bentuk silaturahmi yang berlandaskan kekeluargaan dengan mengundang seluruh warga Prodi Pendidikan Ekonomi baik Dosen dan Staff, Alumni, dan juga Mahasiswa. Hal ini menjadi warna baru untuk Prodi Pendidikan Ekonomi karena dengan adanya kondisi Pandemi yang mengharuskan dilakukan segala kegiatannya secara offline, tidak menyurutkan semangat untuk tetap dapat menjalin silaturahmi. Semoga dengan bertambahnya usia Prodi Pendidikan Ekonomi yang ke-8 menjadi sinergisitas bersama untuk tetap terus mewujudkan visi & misi, yang mana pada tahun 2024 akan menjadi Prodi Unggulan ditingkat nasional. Selain itu, harapannya semoga prodi pendidikan ekonomi semakin banyak mencetak SDM yang berkualitas sehingga bermanfaat bagi umat & bangsa.” Ujar Royhanah Nun.

Acara Halal Bihalal sekaligus Ceremonial Hari Ulang Tahun Program Studi Pendidikan Ekonomi yang ke-8 juga dimeriahkan dengan penampilan musikalisasi puisi yang dibawakan oleh Bapak Hendra, A.Md,.Far,.S.Pd,. C.Mth. (Alumni) dan Nisa Lizmarina Aryani (Mahasiswi). Pembacaan doa oleh Siti Rohmah merupakan penutup dari acara Halal Bihalal sekaligus Ceremonial Hari Ulang Tahun Program Studi Pendidikan Ekonomi ke-8.

Harapannya dengan pelaksanaan Halal Bihalal ini semoga bisa saling melapangkan dada, membuka hati untuk saling memaafkan dan semakin mempererat tali silaturahmi keluarga besar Program Studi Pendidikan Ekonomi.

Total Page Visits: 375 - Today Page Visits: 1