GERAK JALAN SANTAI LLDIKTI IV

LEMBAGA KEMAHASISWAAN & ALUMNI (LKA)

TIM Gerak Jalan Santai Universitas Pamulang

 

 

TIM Struktural Unpam dalam Perjalanan menuju HUT LLDIKTI IV

Oleh M. Wildan

Sabtu, 14 Desember 2019 menjadi hari bersejarah bagi LLDIKTI IV. Pasalnya, lembaga yang menangani pendidikan tinggi di wilayah Jabar dan Banten ini menyelenggarakan HUT yang kesatu. Pemeriahan HUT ini digelar berbagai acara di antara pameran produk inovasi dan gerak jalan santai.

Dua mata lomba ini dalam pengakuan Prof. Dr. Uman Suherman lebih meriah dibandingkan perayaan yang sama pada tahun sebelumnya. Kemeriahannya yang diklaimnya cukup berdasar. Pasalnya peserta inovasi diikuti oleh berbagai perguruan tinggi. Bahkan pada papan pengumuman partisipasi dan atau sponsorsip Universitas Pamulang berada pada urutan nomor 2 setelah Universitas Muhammadiyah Tangerang.

Pameran produk inovasi ini dikemas dalam bentuk lomba, sehingga tim penilai memilih produk terbaik dari yang terbaik. Unpam keluar menjadi juara 3 pada pameran inivasi LLDIKTI yang diselenggarakan sejak 12 Desember 2019 hingga 14 Desember 2019. Keluarnya Unpam menjadi juara 3 menjadi luar biasa, karena tidak sedikit perguruan tinggi lain juga menampilkan produk inovasi.

GERAK JALAN SANTAI
Unpam sangat serius menyambut undangan LLDIKTI IV terkait gerak jalan santai. Keseriusan dimulai dari dukungan penuh dari Ketua Yayasan Sasmita Jaya dan Rektor Unpam. Merespon keseriusan ini pun harus dimaknai oleh peserta gerak jalan santai dengan amat sangat serius pula dalam latihan persiapan gerak jalan santai.

Kehadiran tim TNI AL sebagai pelatih gerak jalan santai menjadi warna serta ilmu baru bagi peserta gerak jalan santai. Banyak hal yang dipelajari dari TNI AL tentang teori dan praktik gerak jalan. Setidaknya ada tiga pertemuan latihan tim gerak jalan Unpam bersama TNI AL atau akrab dikenal dengan Marinir. Bahkan tim Unpam menunjukkan keseriusannya latihan gerak jalan dengan latihan di tengah derasnya hujan yang turun sore itu: sesi latihan ketiga atau terakhir bersama Marinir.

Sepertinya tidak an sich gerak jalan tetapi di balik itu terdapat nilai filosofis di baliknya. Seperti dikatakan tim pelatih dari unsur Marinir bahwa gerak jalan ini mengajarkan kita untuk fokus dalam kegiatan kita sehari-hari. Di samping mencetak kedisiplinan dalam berbagai hal termasuk tugas sehari-hari dalam memberikan pelayanan.

Gerak jalan santai ini Unpam menyertakan empat tim, yang walaupun keputusan berkata lain bahwa Unpam untuk saat ini belum beruntung naik podium juara 1, 2, dan 3 gerak jalan santai versi LLDIKTI IV. Sejatinya, gerak jalan santai ini sebagai ajang silaturrahim akbar para PTS di wilayah Jabar-Banten. Bahkan tak sedikit kata yang terdengar oleh kami, terutama peserta Tim Unpam dari PTS lain yang mengatakan bahwa Unpam ini adalah kampus kebanggaan Pak Kepala LLDIKTI IV. Pasalnya, dalam setiap sambutan Pak Kepala selalu menyebut Unpam sebagai model pemelajaran.

Selamat Ultah untuk LLDIKTI IV semoga jaya dalam segala aktivitas.

Cikampek, 14 Desember 2019

 

Total Page Visits: 352 - Today Page Visits: 2