Forum Diskusi Kelas: Pelaksanaan Perkuliahan Tatap Muka Terbatas di Universitas Pamulang

LEMBAGA KEMAHASISWAAN & ALUMNI (LKA)

Pada Senin, 4 April 2022, Divisi Kemahasiswaan Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris kembali mengadakan pertemuan antar mahasiswa dan dosen yang bertujuan untuk menyalurkan aspirasi mahasiswa dalam melaksanakan pertemuan tatap muka terbatas yang akan segera dilaksanakan. Pertemuan yang diselenggarakan melalui kanal Zoom ini telah dihadiri oleh 48 partisipan. Dosen dan mahasiswa/i sangat antusias untuk mendiskusikan dan mengevaluasi topik tersebut. Adanya pembatasan untuk melakukan pertemuan tatap muka dimana Universitas Pamulang hanya mengizinkan maksimal 25 mahasiswa/i dalam satu kelas, membuat mahasiswa bertanya-tanya.

“Jika di kelas kami terdapat lebih dari 25 mahasiswa, lalu bagaimana dengan nasib mahasiswa yang tidak bisa ikut dalam pertemuan tatap muka terbatas ini?” Tanya salah satu mahasiswa.

“Pada kesempatan kali ini, mahasiswa yang memang tidak berkesempatan untuk mengikuti pertemuan tatap muka terbatas akan melaksanakan kuliahnya melalui e-learning,” ucap perwakilan dosen, Ibu Aisyah Al-Baroroh, S.S., M.Pd.

Pihak kampus menyatakan bahwa tidak semua mahasiswa dapat melaksanakan pertemuan tatap muka. Hanya mahasiswa semester 1-4 saja yang dapat melakukan pertemuan tatap muka terbatas ini. Untuk mahasiswa semester akhir dapat tetap melakukan perkuliahan daring melalui e-learning. Lalu untuk mahasiswa yang melakukan revisi masih diperbolehkan untuk mengikuti perkuliahan demgan pertemuan tatap muka terbatas.

Timbul beberapa pertanyaan-pertanyaan dari pihak mahasiswa/i yaitu, “jika mahasiswa yang terjadwal mengikut PTM-T terlambat atau tidak dapat hadir, apakah akan dialfakan? Bukankah jika mahasiswa tidak hadir bisa mengerjakan e-learning?”. Sebagai hasil akhir, pihak kampus akhirnya memberikan sebuah gagasan dimana mahasiswa yang tidak dapat mengikuti PTM-T diizinkan untuk mengerjakan e-learning jika memiliki alasan yang jelas dan harus melapor kepada dosen yang bersangkutan sebelumnya.

Total Page Visits: 19 - Today Page Visits: 1